Kapolres Lamongan Serahkan Santunan pada Anak Yatim Saat Kunjungi Rumah Pintar Yayasan Berkas

Kapolres Lamongan, AKBP Harun, S.IK, SH menyerahkan talih asih dan santunan kepada 45 anak yatim asuhan Yayasan Berkas. Foto: omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Memasuki pelataran rumah pintar yang dimiliki Yayasan Berkas Bersinar Abadi di Desa Nguwok, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Kapolres Lamongan, AKBP Harun, S.IK, SH disambut oleh relawan Berkas yang berseragam merah tersebut. Senyum khas yang dimiliki oleh mantan penyidik KPK itu terus diberikan kepada anggota Ogus (ojek gratis dan uang saku) satu persatu yang berbaris menyambutnya, Selasa (18/02/2020).

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Polres Lamongan tersebut dalam rangka kunjungan kerja ke Polsek Babat dan dilanjutkan ke Rumah Pintar Yayasan Berkas Bersinar Abadi yang kebetulan dipimpin oleh Aipda Purnomo yang juga merupakan anggota Polisi Lalu Lintas yang bertugas di Polsek Babat.

Baca:  Panglima TNI : Prajurit TNI Jangan Terpengaruh Politik Praktis

Dalam sambutannya, Kapolres Lamongan mengatakan, Polisi merupakan pengayom masyarakat artinya Polisi harus bisa tampil dalam segala hal untuk bisa membantu masyarakat. Selama ini Polisi hanya dihubungkan pada penangan bidang keamanan, kejahatan dan kerusuhan saja sehingga terkadang muncul anggapan bahwa Polisi itu menyeramkan.

“Saya salut dan mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Aipda Purnomo ini. Saya mengharapkan banyak Purnomo-Purnomo lain yang ada di jajaran wilayah Polres Lamongan ini, agar Polisi di Lamongan bisa bersama-sama masyarakat untuk saling membantu,” kata AKBP Harun.

Kapolres Lamongan, AKBP Harun, S.IK, SH menyaksikan rumah pintar yang dimiliki oleh Yayasan Berkas Bersinar Abadi didampingi oleh Aipda Purnomo. foto:omdik_kanalindonesia.com

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lamongan juga melihat langsung para Ogus (Ojek Gratis Uang Saku) merupakan program kegiatan sosial baru yang dilakukan oleh anggota Yayasan Berkas Bersinar Abadi. Ojek gratis sampai hari ini sudah berjumlah 23 orang yang tersebar di 6 kecamatan (Babat,  Sugio, Pucuk, Glagah, Modo, Kedungpring).

Baca:  Pererat Tali Silaturahmi, Dandim 0501/JP BS Bersama Kapolresta Jakpus Sambangi Warga Kel.Gelora

Kehadiran Kapolres Lamongan ke Rumah Pintar yang dimiliki oleh Yayasan Berkas tersebut sangat berarti, seperti yang disampaikan oleh Aipda Purnomo ketua Yayasan Berkas.

“Kehadiran beliau disini sangat memotivasi kami untuk lebih meningkatkan kualitas kegiatan kita, agar kami bisa selalu istiqomah untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah kami lakukan,” terang Purnomo

Kapolres Lamongan yang didampingi oleh Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lamongan, Wakapolres Lamongan dan pejabat utama Polres Lamongan berkesempatan memberikan talih asih dan santunan kepada 45 anak yatim yang diasuh oleh Yayasan Berkas Bersinar Abadi. (omdik/fer)