Polsek Sumoroto Ponorogo Ringkus Dua Pengedar Pil Koplo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Anggota Unit Reskrim Polsek Somoroto, Ponorogo mengamankan FNR(20) warga Kelurahan Pakunden dan BP(21) warga Kelurahan Surodikraman, Kecamatan Ponorogo Kota karena kedapatan menyimpan dan mengedarkan pil doble L, Selasa(18/02/2020).

Penangkapan kedua tersangka bermula adanya laporan dari masyarakat yang diterima Polsek Sumoroto, jika di sebuah warung yang berada di Dukuh Banaran, Desa Tegalombo, Kecamatan Kauman terdapat sekelompok pemuda yang lagi pesta minuman keras.

Berdasar laporan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Sumoroto segera meluncur ke lokasi. Setelah melakukan pengamatan ternyata benar adanya sekelompok pemuda yang sedang pesta minuman keras. Petugas langsung mengamankan pelaku dan menemukan 56 butir pil double L.

Berdasarkan keterangan dari salah satu pelaku, pil koplo tersebut diperolehnya dari FNR(20) yang beralamatkan di kelurahan Pakunden, Kecamatan Ponorogo Kota. Tak mau kehilangan buruanya, petugas langsung meluncur ke rumah FNR. Disaat melakukan penggeledahan, petugas menemukan 24 butir pil double L dan mengamankan uang tunai Rp50.000,- dan sebuah handphone.

Baca:  Pangdam V Brawijaya Resmikan Masjid Al-Arif Kodim 0812 Lamongan

Tidak berhenti disitu, petugas kemudian menginterogasi FNR guna pengembangan kasus. Dari pengakuan FNR, petugas kemudian berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial BP (21). Dari tersangka BP ini, petugas mengamankan barang bukti berupa 8 pil double L, uang tunai Rp20.000,- dan sebuah handphune.

“Kami berhasil menangkap 2 pemuda berinisial FNR dan BP, keduanya memperjualbelikan pil bertuliskan LL yang disinyalir merupakan pil double L. Barang bukti kami kirim ke laboratorium forensik dan tersangka kami tahan untuk pemeriksaan lebih lanjut,”ucap Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto.