Mas Kelana Akan Umumkan Pasangannya Di Pilkada Sidoarjo, Dalam Waktu Dekat

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: DPP PDIP mengeluarkan surat rekomendasi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah yang akan diusung oleh PDIP pada Pilkada 2020 nanti. Termasuk calon kontestan dari Propinsi Jatim.

Namun surat rekomendasi yang dikeluarkan pada 18 Februari dan ditandatangani oleh Ketua Bambang Wuryanto dan Sekjen Hasto Kristiyanto tersebut, belum sepenuhnya menurunkan rekom kepada semua calon yang diusung PDIP.

Untuk wilayah Propinsi Jatim, PDIP baru menurunkan rekom kepada daerah Malang, Ngawi, Sumenep dan Lamongan.

“Rekom untuk Pilkada Sidoarjo belum turun, karena nama calon wakilnya belum ada, masih kita godok”, terang salah satu Bakal Calon Bupati Sidoarjo H.Kelana Aprilianto.

Baca:  Satpas tangguh Semeru Polresta Sidoarjo Steril dari Pungli dan Calo

Sementara itu, H.Kelana Aprilianto atau yang akrab dipanggil Mas Kelana, mengaku telah bergerak membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dan figur-figur yang bakal digandengnya sebagai bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo.

Tokoh Politik yang juga seorang pengusaha sukses ini menyampaikan, bahwa sampai saat ini dirinya masih belum mengumumkan siapa figur yang akan digandengnya menjadi wakil dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Kita lihat perkembangan politik. Sudah ada beberapa nama yang masuk dan mengerucut kepada salah satu nama calon. Pasti saya akan umumkan pada waktunya, sembari kita tunggu juga arahan dari partai pendukung”, ujarnya saat dihubungi.

Mas Kelana berharap, figur yang akan mendampinginya nanti, bisa diajak untuk membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik.

Baca:  Tingkatkan Ekonomi Warga, Desa di Lamongan Perdayakan Bank Sampah

“Saya sendiri mencari figur pendamping (di posisi wakil) yang siap kerja keras, siap mengamankan kebijakan, dan pro rakyat,” jelas Mas Kelana.

Ditambahkannya, yang diperjuangkan menjadi tandem dirinya nanti, bukan hanya sekadar memiliki popularitas, tetapi juga punya elektabilitas (keterpilihan) tinggi dan visi misi yang sama.(Bert)