Kepala Bakamla RI Melakukan Courtesy Call Ke Mabes TNI AU

kabakamla RI kunjungaaan kerja ke Mabesau
kabakamla RI kunjungaaan kerja ke Mabesau

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Kepala Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M melakukan Courtessy Call ke Mabes TNI AU yang diterima langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M di Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/2/20).

Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pucuk pimpinan Bakamla RI yang baru, sehubungan dirinya telah dilantik oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, 12 Februari lalu.

Dalam pertemuan tersebut Kabakamla menyampaikan, tentang petunjuk dan arahan Presiden RI tentang pengembangan Bakamla yang disampaikan pada saat pelantikan Laksdya Aan sebagai  Kabakamla RI serta menyampaikan, visi dan misi selama menjabat sebagai Kabakamla yaitu bahwa prioritas program adalah meningkatkan kualitas dan pemenuhan SDM, mengoptimalkan operasi, meningkatkan sarana prasarana, dan terutama mensinergikan kegiatan pengamanan dan keselamatan di laut.

Baca:  Olahraga Bersama TNI dengan Milat Corps di Mabes TNI

Dalam pertemuan di Mabes TNI AU, Kasau mengucapkan selamat kepada Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., ditunjuk sebagai Kepala Bakamla RI baru dan TNI AU akan mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan Bakamla RI dalam menggelar Operasi Udara nantinya , tinggal mensinkronkan jam terbang yang direncanakan Bakamla RI dengan TNI AU.

Pada kesempatan tersebut, Kasau  didampingi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasau Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., dan Asisten Intelijen (Asintel) Kasau Marsda TNI Tamsil Gustari Malik, S.E.

Sementara itu Kepala Bakamla RI didampingi Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksamana Muda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Drs. Hariadi. S.H, Direktur Hukum Bakamla RI Laksma Bakamla Eddy Rate Muis, S.H.,M.H., dan Direktur Operasi Udara Bakamla RI Laksma Bakamla Olot Dwi Cahyono.@wn

Baca:  Kapendam Jaya: Kita Harus Antisipasi Pengaruh Negatif Medsos