Danlanud Adi Sutjipto Tinjau Latihan Bina Terbang Sekbang 98

Danlanud Adi Sutjipto sedang memberikan pengarahan
Danlanud Adi Sutjipto sedang memberikan pengarahan

SOLO, KANALINDONESIA.COM : Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean bertolak dari Lanud Adisutjipto menuju ke Hanggar Skadik 101 di Lanud Adi Soemarmo untuk meninjau latihan bina terbang bagi siswa Sekbang 98, beberapa waktu lalu.

Rencana pelaksanaan bina terbang latih dasar Sekbang 98 akan dilaksanakan dalam kurun waktu 7 bulan, mulai 17 Februari – 16 Agustus 2020.

Kegiatan latihan bina terbang diawali dengan doa bersama jajaran Skadik 101 beserta seluruh siswa sekbang Angkatan 98 dan dihadiri Danskadik 101 Letkol Pnb Slamet Suhartono, para pejabat Lanud Adisutjipto dan Lanud Adi Soemarmo dan segenap ground crew.  Latihan ini akan diikuti oleh 38 siswa TNI Angkatan Udara, satu siswa dari TNI Angkatan Laut serta satu siswa dari TUDM.

Baca:  Peningkatan Mutu Madrasah Diniyah

Dalam arahannya,  Danlanud Adisutjipto menyampaikan, Latihan Bina Terbang yang akan diselenggarakan ini merupakan bagian dari serangkaian proses pendidikan Sekolah Penerbang TNI AU.  Setiap tahapan wajib ditempuh oleh siswa, dan harus dapat dilaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus dan menentukan langkah siswa ke jenjang selanjutnya.

“Oleh karena itu, kepada Danskadik 101, para Instruktur Penerbang serta seluruh siswa Sekbang 98 dan personel pendukung, saya minta untuk turut berupaya secara maksimal, dalam mendukung pelaksanaan latihan, karena kita berharap seluruh siswa yang mengikuti program latihan dapat menyelesaikan dengan baik dan tepat pada waktunya,”kata Danlanud.

Untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa, Danlanud Adisutjipto langsung memberikan instruksi kepada para siswa Sekbang 98 tahapan-tahapan dalam proses pelaksanaan kegiatan latihan terbang dengan pesawat G 120 TP-A Grob.@Wn

Baca:  Perkuat TNI, 45 Penerbang Baru Dari Sekolah Penerbang Angkatan 97 Terpadu