Diterjang Longsor, Satu Rumah Warga Ponorogo Rusak Berat

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bencana tanah longsor menerjang rumah tinggal Miswanto warga Dukuh Klitek, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jatim, Kamis(20/02/2020) sekira pukul 03.30 WIB.

Akibat diterjang material longsor tersebut, rumah Miswanto mengalami kerusakan berat.

Kejadian bermula saat pada hari Rabu(19/02/2020) mulai pukul 16.00 WIB wilayah Kabupaten Ponorogo secara merata terjadi hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi dalam waktu yang cukup lama.

“Dampak curah hujan yang tinggi tersebut menyebabkan kontur tanah tebing setinggi kurang lebih 3 meter dan lebar kurang lebih 6 meter yang berada di samping rumah milik  Miswanto rapuh dan tidak mampu menahan air, hingga longsor dan menimpa bagian samping rumah milik Miswanto,”ucap anggota Polsek Ngrayun, Aiptu Anang Estu di lokasi longsor.

Baca:  Dua Rumah Warga Ngebel Ponorogo Jebol Tertimpa Material Longsor

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun Miswanto mengalami kerugian materi ditaksir kurang lebih Rp20 juta.

Atas kejadian tersebut, anggota Koramil 0802/12 Ngrayun bersama anggota Polsek, BPBD Kabupaten Ponorogo mengecek dan melakukan pendataan ke TKP.

Warga bersama anggota Koramil dan Polsek Ngrayun bersama-sama kerja bhakti membantu untuk membersihkan rumah dari timbunan material longsoran.

“Kami menghimbau kepada warga sekitar untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam yang sewaktu waktu dapat terjadi,”pesan Aiptu Anang Estu.