Berhasil Taklukan Persija 4-1, Bonek Kawal Persebaya dengan Tertib

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Laga Final Piala Gubernur Jawa Timur antara Persebaya Surabaya versus Persija Jakarta yang digelar di GOR Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (20/02/2020) sore, membuahkan hasil yang memuaskan bagi tim dengan julukan Bajol Ijo tersebut.

Pada pukul 15.30 WIB Gelanggang Olah Raga yang berada di tengah kota udang, mendadak berubah menjadi hijau seketika.

Ribuan pendukung dari berbagai penjuru di Jawa Timur berdatangan memberikan support pada tim yang diidolakanya tersebut.

Kick off digelar tepat pukul 16.30 WIB. Dengan cepat di menit ke – 3 Bajol ijo unggul 1 – 0 lewat tendangan sayap kananya Oktavianus Fernando.

Saat laga, terjadi permainan sengit kedua kesebelasan, beberapa pelanggaran pun terjadi hingga di menit ke 31 Ryuji Utomo pemain Persija harus keluar karena mendapat hukuman kartu merah.

Baca:  Kartini Muda Sidoarjo Bagikan Hand Sanitezer, Masker dan Ratusan Sembako pada Kaum Dhuafa

Selanjutnya, walau jumlah pemainya tidak genap Persija berhasil membalasnya, skor pun jadi 1 – 1 lewat tendangan strikernya Marco Simic, tim baju orange berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama.

Di awal babak kedua, tim asuhan Aji Santoso, tidak terima dengan gol balasan yang dicetak lawanya, pada menit ke-52 lewat Makan Konate Green Force berhasil menambah skor dengan 2-1.

Tak hanya sampai di sini, pelatih Aji Santoso mantan pemain Arema harus meneriaki anak didiknya di pinggir lapangan. Alhasil, empat menit kemudian, lewat gelandangnya Ricky Kambuaya Persebaya menambah keunggulan menjadi 3-1.

Di babak terakhir, penyerang asuhan Aji Santoso Mamoud Eid berhasil mencetak gol tambahan, sehingga kedudukan menjadi 4 – 1.

Baca:  Jika Aksi Bejat itu Terbongkar, Pendeta Cabul Ancam Korban Begini

Dalam laga final piala Gubernur Jawa Timur 2020 kali ini Persebaya Surabaya keluar sebagai pemenangnya, atas kekalahan the Jack dengan skor 4 -1. Pasukan Bonek pun ber euforia saat pertandingan usai, hingga harus masuk dan memadati area lapangan saat penyerahan piala oleh Gubernur Jatim. (irw)