Ikuti Kegiatan Susur Sungai, 6 Siswa SMPN 1 Turi Ditemukan Meninggal

SLEMAN, KANALINDONESIA.COM: Enam orang anggota pramuka SMPN 1 Turi yang terdiri dari kelas 7 dan 8 dilaporkan hanyut terbawa arus aliran Sungai Sempor, Dukuh, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (21/2/2020).

Hingga berita ini diunggah, identifikasi terhadap keenam korban masih berlangsung. Pencarian sebelumnya dilakukan dengan mengerahkan petugas SAR, kepolisian, dan koramil.

Disebutkan sebelumnya bahwa 257 orang sedang melaksanakan kegiatan pramuka dengan melakukan susur sungai. Tanpa melihat kondisi cuaca yang sudah mendung, kegiatan tetap dilaksanakan.

Tiba-tiba terjadi banjir di Sungai Sempor dan mengakibatkan hanyutnya beberapa siswa peserta kegiatan pramuka tersebut. Hingga saat ini pihak terkait masih melakukan pencarian terkait dimungkinkannya korban lain. Dalam keterangan awal SAR, disebutkan dua korban sudah diidentifikasi atas nama Nur Azizah dan Arisma.

Sementara, tim SAR Gabungan masih melakukan penyisiran dan pencarian terhadap korban hilang. Jumlah korban hilang masih belum bisa dipastikan