Melalui Pembekalan Gumil Terpusat TA 2020,Tingkatkan Kemampuan SDM Lembaga Pendidikan TNI AD

Gumil Terpusat TA 2020
Gumil Terpusat TA 2020

BOGOR, KANALINDONESIA.COM :  Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Lembaga Pendidikan di Lingkungan TNI Angkatan Darat, Kodiklatad selaku Pembina Pendidikan mengadakan Pembinaan Pembekalan Gumil/Pelatih Terpusat TA 2020 di Aula Sudirman Pusat Pendidikan Zeni TNI AD (Bogor) dan dibuka langsung Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa, Senin (17/2/20).

Pembekalan Gumil/Pelatih tahun 2020 ini mengusung tema ”Melalui Pembekalan Gumil/Pelatih Lemdik Jajaran TNI AD TA 2020 Kita Tingkatkan Kompetensi dan Kinerja Gumil/Pelatih Guna Mewujudan Hasil Didik Yang Berkualitas Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.  Kegiatan ini diikuti oleh 435 orang Gumil/Pelatih yang berasal dari seluruh Rindam dan Pusat Pendidikan di Lingkungan TNI Angkatan Darat.

Baca:  Jelang Sertijab, Pangkoarmada I Bacakan Memorandum

Dalam sambutan Dankodiklatad yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatad menyampaikan, bahwa Perkembangan teknologi dewasa ini menuntut adanya kemajuan penguasaan teknologi oleh Sumber Daya Manusia. “Perkembangan tersebut mengharuskan prajurit TNI AD mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia, guna menuju pada institusi yang semakin profesional dan modern,”katanya.

Wadan Kodiklatad mengatakan, bahwa keberadaan dan performa seorang Gumil/Pelatih sangat menentukan keberhasilan pendidikan dalam mencetak dan membekali Prajurit yang handal dan profesional. “Oleh karena itu, kegiatan pendidikan memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembinaan SDM TNI AD, yang dilaksanakan melalui education dan training,”urainya.

Brigjen TNI Hilman Hadi, S.I.I., M.B.A., M.Han selaku Direktur Pendidikan Kodiklatad menyampaikan, bahwa kegiatan Pembekalan Gumil/Pelatih Terpusat TA. 2020 dilaksanakan selama 5 hari mulai 17 -21 Februari 2020. Dalam kesempatan ini, Hilman juga akan menyampaikan, ceramah tentang upaya Sdirdik Kodiklatad meningkatkan profesionalisme dan Evaluasi Gumil/Tih serta permasalahan menonjol bidang Pendidikan.

Baca:  Babinsa Kelurahan Meruya Utara Ikut Hadiri Kegiatan Warga Binaannya.

Dalam menambah informasi dan wawasan peserta Pembekalan Gumil/Pelatih juga mendapat pembekalan dari beberapa narasumber diluar TNI diantaranya Pembekalan Public Speaking dan Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0 oleh Prof. Efendi Gazali, MP S ID., Ph.D., Pembekalan tentang Motivator Pendidikan oleh Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd, Pembekalan tentang Pengetahuan IT oleh Bambang Sugiharto, ST., MT (Dosen Universitas Sangga Buana)

Turut hadir dalam acara ini para Danpussen, Irkodiklatad, para Direktur, Para Danpusdik Kodiklatad serta Para peninjau dari Spersad, Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM), Kopassus, para Seskoad, Akmil, Secapaad.@wn