Selain Serap Aspirasi, Pamana Sampaikan Pesan Cak Imin Soal Kemanusiaan

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat asal Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Arif Pamana menggelar reses masa sidang II tahun 2020 di Dusun Sanahuni, Desa Soleh, Kecamatan Huamual Belakang guna menyerap aspirasi masyarakat Sanahuni.

Kehadiran politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Seram Bagian Barat Arif Pamana menarik antusias masyarakat Dusun Sanahuni yang mana Pamana merupakan perwakilan representasi dari masyarakat Sanahuni dan kepulauan Kelang secara umum.

Disela-sela reses guna menyerap aspirasi masyarakat menyampaikan,”ada beberapa keluhan masyarakat yang disampaikan merupakan aspirasi masyarakat Sanahuni yang sampai saat ini belum mereka nikmati dan tersentuh lewat program-program pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat,”ungkap Arif Pamana Kepada Kanalindonesia,com.

Baca:  Ketua Projo NTB: Duet Jokowi-TGB Punya Kans Kuat menangi Pilpres 2019

Disampaikan Pamana, keluhan masyarakat Sanahuni yang disampaikan saat reses terfokus pada persoalan kesehatan, baik tenaga medis yang tidak kunjung datang untuk mengisi Polindes yang sudah ada, persoalan bantuan sosial yang tak tepat sasaran, serta masyarakat Sanahuni butuh perhatian pemerintah daerah dalam program – program pemberdayaan di bidang perikanan dan kelautan, sebab mayoritas masyarakat Sanahuni berprofesi sebagai nelayan.

” Dan semua aspirasi serta keluhan masyarakat Sanahuni sudah saya tampung, dan soal masalah kesehatan dan tenang medis pada Polindes yang alami kekosongan, saya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten SBB, sebab kesehatan dan tenaga medis merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi dan ingat sangat urgent,”jelas Pamana.

Baca:  Pilkades Serentak Kabupaten SBB Tetap Jalan, Pellu Sebut Hanya Penundaan Jadwal

Dalam reses kali ini, Pamana berkesempatan sampaikan pesan – pesan kemanusian yang diucapkan ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar(Cak Imin) kepada sesama orang bersaudara kepada masyarakat Sanahuni,”sebagai orang bersaudara sudah sepatutnya kita saling menghormati, menghargai dan berkasih sayang demi terciptanya kehidupan masyarakat yang aman dan damai dengan penuh tolerasi,”ucap Pamana meniru pesannya Cak Imin.

Selesai gelar reses, Pamana memberikan bantuan tunai kepada panitia pembangunan mesjid Dusun Sanahuni dan Pamana berjanji akan selalu membantu proses pembangunan mesjid sampai selesai, dan selanjutnya Pamana bersama beberapa masyarakat Sanahuni meninjau dan melihat prose pembangunan mesjid Sanahuni dalam proses pengerjaan. ( suneth)