Jaga Kamtibmas, Kapolres Ponorogo Silaturahmi ke Ponpes Sendang Drajad

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitirianto beserta jajaran bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Sendang Drajat yang berada di Desa Sendang, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Jum’at(21/02/2020)

Rombongan Kapolres diterima langsung oleh pimpinan pondok pesantren, KH. Djafar Shidiq.

Pimpinan Ponpes Sendang Drajad, KH. Djafar Shidiq, dalam sambutanya menyampaikan,” kami atas nama keluarga besar Ponpes Sendang Drajad menyampaikan selamat datang dan ucapan trimakasih atas kehadiran Kapolres Ponorogo beserta jajaran. Semoga kedatangan ke Pondok Pesantren kami mampu memberikan hikmah dan kemajuan bagi kami. Silaturahmi ini merupakan bentuk kedekatan antara ulama dan umara’ di Kabupaten Ponorogo, semoga tali silaturahmi ini terjalin dengan baik khususnya Polres Ponorogo dengan Pondok Pesantren,”ucapnya.

Baca:  Kapolres Ponorogo, Pimpin Penyekatan Warga yang Akan Hadiri Sidang Putusan Yayasan PSHT

Disebutkan KH Djafar Shidiq, tugas-tugas yang diemban polisi dan kyai sangat berkaitan erat, karena polisi sebagai pengemban fungsi Kamtibmas dan kyai juga mengemban fungsi kamtibmas khususnya membenahi akhlak manusia.

“Pondok Pesantren Sendang Drajad Jambon siap membantu tugas-tugas Polri dalam hal membentuk manusia yang berakhlakul Karimah,”tutur KH. Djafar Shidiq.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, selain memperkenalkan sebagai pejabat baru di lingkungan Mapolres Ponorogo juga menyampaikan ucapan trimakasih atas waktu dan sambutanya.

“Mohon doa restu dan dukungan kepada Kyai, semoga kami dapat mengemban tugas Kamtibmas di Kabupaten Ponorogo dengan sebaik – baiknya. Kami juga mohon kritik dan saran dari Kyai jika dalam mengemban tugas nanti ada yang kurang berkenan. Kami berharap Kyai dan jajaran pondok pesantren turut bersama-sama membantu menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Ponorogo,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Baca:  Kebakaran di Ponorogo Ludeskan Rumah, Toko dan Mobil

Sebelum menutup sambutanya, Kapolres AKBP Arief juga berharap agar tali silaturahmi antara Polres Ponorogo dan Pondok Sendang Drajad tetap terjalin dengan baik.(Adv)