Bertolak ke Pacitan SBY Hadiri Groundbreaking Pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak menuju Pacitan, Jawa Timur dalam rangka acara Groundbreaking pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI yang dilaksanakan pada Sabtu ( 22/02/2020 ).

“Pada acara Groundbreaking tersebut dihadiri oleh keluarga SBY dan mantan pejabat pemerintah serta para menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), begitu juga para tokoh masyarakat dari Pacitan serta para sahabat SBY. Sedangkan untuk bangunannya total museum dan galeri seni keseluruhan sekitar 7.500 m2. Pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Desa Ploso Kecamatan Pacitan, diatas lahan berkisar 1,5 hektar, ” kata staf pribadi SBY yang juga menjabat sebagai direktur Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Ossy Dermawan.

Baca:  340 Personel Gabungan, Amankan Pengundian Nomor Urut Peserta Pilkada

Ditandaskannya,”untuk konsepnya adalah ada bangunan yang merupakan bagian Museum Kepresidenan SBY dan ada pula bagian Galeri Seni Ani Yudhoyono, sehingga rencananya dinamakan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI,” tandas Osy Darmawan.

Lebih lanjut, “selain melakukan Groundbreaking Museum dan Galeri Seni SBY-ANY, SBY ke kota kelahirannya juga menyaksikan invitasi Bola Voli Pacitan, SBY Cup 2020 yang digelar pada tanggal 21 sampai dengan 23 Februari 2020. Dalam turnamen SBY Cup 2020 ini ada beberapa klub bola voli dibawah binaan SBY ” LAVANI Cikeas, juga akan turut serta meramaikan berkompetisi bersama 7 tim bola voli dari Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Karanganyar dan Bojonegoro, dan kunjungan SBY ini menjadi yang pertama kali pulang ke kampung halamannya Pacitan paska wafatnya istri tercinta Ani Yudhoyono pada bulan Juni 2019 silam,” lanjutnya.

Baca:  Kapolres Pacitan Gelar Makan Bersama Tukang Becak

Osy Darmawan menambahkan,”dibangunnya Museum di Kabupaten Pacitan ini memang sudah diprogramkan oleh beliau SBY dan almarhum Ani Yudhoyono sejak dulu. Nantinya para pelajar dan masyarakat bisa mengenang Presiden ke-6 RI mulai dari masa kecil SBY sampai masa perjalanan menjadi Presiden,” pungkasnya. (Bc)