Polres Ponorogo Tangkap Pelaku Pembunuhan Mr X di Sawoo

tersangka saat di mapolres ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO : Penyidik Polres Ponorogo berhasil mengamankan pelaku pembunuhan berencana dengan korban bernama Ludy Windiyarto(41)  warga Bogen, Surabaya yang ditemukan warga di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, tepatnya di sebuah warung Masuk Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Senin(24/12/2016) silam.

Pelaku adalah SW(43) warga Jalan Batam Dularan, Desa Gedang Sewu, Kecamatan Pare, Kediri yang selama ini tinggal di Dukuh Gebang, Kelurahan Beduri, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Penangkapan pelaku bermula dari ditemukanya korban pada 24 Oktober 2016 silam. Atas temua tersebut polisi terus melakukan pengejaran dengan melakukan penyelidikan atas barang-barang yang dikuasai oleh orang lain(saksi).

“Korban bernama Ludi warga surabaya, ditemukan warga disebuah warung di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek dengan tersangka berinisial S yang merupakan teman korban,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin, Jumat(30/12/2016).

Kapolres menjelaskan, penangkapan pelaku bermula dari ditemukanya barang milik korban yang telah dikuasai orang lain. Dari keterangan saksi barang tersebut didapatkan dari tersangka, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Dari pengakuan tersangka sebelumnya ia merasa sakit hati karena perlakuan korban kepadanya, yang kemudian pelaku menyiapkan pupuk merk poradan yang dimasukan dalam makanan dan diberikan kepada tersangka disaat dalam kondisi mabuk,”terang AKBP Harun.

Mengetahui korban tidak sadarkan diri, pelaku kemudian mengambil barang-barang milik korban yang diantaranya 1 buah handphone beserta dosbooknya dan satu unit sepeda motor merk suzuki.

“Dari hasil pemeriksaan lab visum ada zat kimia lain pada tubuh korban,”urainya.

Dalam kasus ini tersangka dikenakan pasal 340 dan atau 339 dan atau 338 dan atau 365 dan atau 362 KUHP.(AD)