Pesan Ibu KASAD : Jadilah Prajurit Wanita Yang Berkarakter

Ibu Kasad kunjungi Pusdikkowad
Ibu Kasad kunjungi Pusdikkowad

LEMBANG, KANALINDONESIA.COM :  Sebanyak 156 prajurit siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Wanita TNI AD TA 2019 mengikuti ceramah Pembekalan Ibu Kasad selaku Ibu Raksakarini Sri Sena di Aula Cut Nyak Dhien Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdikkowad),beberapa waktu lalu.

Dihadapan Prajurit Siswa Dikmaba Kowad, Ibu Hetty Andika Perkasa mengatakan, bahwa Korps Wanita Angkatan Darat sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat harus mampu menampilkan sosok prajurit yang profesional yang disesuaikan dengan tugas, fungsi dan peranannya.

“Tugas Kowad kedepannya akan penuh tantangan, kalian harus memahami konsekuensi tugas sebagai Kowad yang memiliki peran ganda sebagai prajurit dan wanita pada umumnya,”katanya.

Hetty berpesan kepada seluruh Prajurit Siswa Dikmaba , agar terus mengembangkan potensi diri serta tingkatkan kemampuan, keterampilan dan wawasan. “Jadilah prajurit wanita yg berkarakter kuat, berbudi luhur, mandiri dan bersih hatinya, jujur serta bertanggungjawab karena kecantikan dan keindahan tubuh akan luntur, bagi saya a good heart is important,”pesannya.

Dalam kesempatan ini juga, ditayangkan video Sertu (K) Rieska Nurjanah yang saat ini mengalami kebutaan karena tumor otak yang dideritanya. “Rieska juga adalah anggota Kowad yang juga anak saya dan patut mendapatkan perhatian,”tuturnya.

Komandan Pusdikkowad, Kolonel Caj (K) Winarni, S.H mengatakan,  berbagai keberhasilan dan prestasi telah dicapai oleh peserta didik selama dilatih dan digembleng di Pusdikowad. “Semoga siswa Dikmaba TA 2019 dapat menjadi prajurit yang pantang menyerah dalam menghadapi tantangan apapun, dan senantiasa dapat memberikan kontribusi yang positif bagi satuan, lingkungan maupun keluarga,”kata Komandan Pusdikkowad.

Tampak suasana kegembiraan antara prajurit siswa dengan ibu Hetty, dengan adanya tanya jawab seputar materi yang disampaikan. Kegiatan juga diisi dengan tarian dan pembacaan puisi oleh prajurit siswa.

Turut hadir Waaspers Kasad, Dirdik Kodiklatad, Aspers Kasdam III, Wakil Ketua Persit KCK Pengurus Pusat, Ketua Persit KCK PD III/Slw, Wakil Ketua Persit KCK PG Kodiklatad. @wn