Pelaku Pembunuhan Janda Kaya Tulungagung Ditangkap di Bangkalan

Pagar rumah korban masih dipasangi policeline

TULUNGAGUNG, KANALINDONESIA.COM: Tim Macan Agung Polres Tulungagung menangkap RD (26) warga Kelurahan Kandangan Barat, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, pelaku pembunuhan dengan korban janda kaya, Miratun (65) warga Lingkungan 6, Desa/Kecamatan Ngunut, Tulungagung, Sabtu (22/2/2020).

Polisi berhasil menemukan persembunyian RD di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pewarta, pelaku ini adalah orang yang pernah kos dirumah korban sekitar sebulan yang lalu. Namun saat itu pelaku hanya tinggal selama dua hari saja. Kemudian ia meninggalkan kos dengan alasan pergi ke Jakarta.

Namun setelah kepergiannya, barang-barang berharga milik korban seperti uang belasan juta dan perhiasan emas sekitar 15 gram telah hilang. Ketika itu, korban sempat curhat dengan tetangganya dan sempat mencurigai RD adalah pelakunya.

Baca:  Puluhan Personil Lingkup Polres Trenggalek Naik Pangkat

Hingga pada akhirnya, RD kembali ke rumah korban dan akhirnya terjadilah pembunuhan tersebut. Jenazah korban baru diketahui pada Jumat (14/02/2020) malam oleh anak kos lain yang saat itu pulang ke kosan.

Saat itu korban ditemukan di dalam kamarnya dengan posisi terlentang, melintang di atas dipan. Wajahnya dibekap dengan bantal dan guling, serta digulung dalam kasur lipat.

Dari bahan keterangan tersebut, polisi yakin kematian korban tidak wajar. Hingga akhirnya kasus ini berhasil diungkap.

“Ya terduga pelaku sudah berhasil diamankan, saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” tegas Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Ipda Anwari.

Namun demikian Anwari enggan memberikan keterangan lebih. Sebab, saat ini petugas masih melakukan serangkaian pemeriksaan.

Baca:  Aniaya, Pemuda Panggul Berurusan dengan Polisi

“Ditunggu saja perkembangannya, jika sudah lengkap, pasti akan kami sampaikan,” katanya.