Komisi B DPRD Jatim : Museum SBY ANI Kawasan Destinasi Wisata Edukasi Baru Di Jatim, Berdampak Positif Bagi Pacitan

PACITAN KANALINDONESIA.COM Pembangunan Museum SBY ANI di Pacitan sepertinya akan menjadi harapan baru dan angin segar bagi warga Pacitan, sekaligus menjadi alternatif wisata yang bisa dipilih oleh warga Jatim dan bahkan internasional.

Inilah yang dikatakan oleh anggota komisi B DPRD Jatim Dr Agung Mulyono, sesaat setelah SBY melakukan GroundBreaking Museum yang akan dibangun setinggi 27 meter ini.

“Ini akan menjadi ikon Jatim yang saya yakini akan mendongkrak kehadiran orang di Pacitan, maka tentu kami mendorong agar museum SBY ANI menjadi destinasi wisata edukasi baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Jatim,” Dr Agung Mulyono Sabtu (23/2/2020).

Politisi asal Banyuwangi ini mengungkapkan harus diakui kepemimpinan SBY selama 10 tahun telah melakukan terobosan-terobosan disegala bidang sehingga untuk mengingat keberhasilan SBY memimpin Indonesia bisa diketahui di museum tersebut. “ Tentunya akan menjadi Kawasan edukasi bagi anak muda Indonesia untuk mengetahui keberhasilan dari pak SBY ketika menjadi Presiden RI ke 6 selama 10 tahun,” jelas Penghobi kuliner yang juga mantan ketua Komisi E DPRD Jatim ini.

Baca:  Jelang Nataru, Wagub Emil Sidak Harga Sembako di Pasar Songgolangit Ponorogo

Ditambahkan oleh pria yang juga berlatar belakang pendidikan kedokteran ini, pihaknya akan mengawal agar museum SBY ANI menjadi Kawasan wisata edukasi ke depannya di Jatim. “Jadi nantinya jika Museum ini sudah berdiri, maka wisatawan juga pasti akan mendatangi pantai pantai yang indah disini. Apalagi ini letaknya tidak jauh dari pantai, kan,” tambahan.

Dengan kehadiran orang orang yang datang ke museum dengan fasilitas yang luar biasa ini, kata Agung maka akan juga membawa dampak positif pada ekonomi kreatif. “Semua bergerak kan, kuliner, souvenir, hotel, transportasi. Semua akan membawa dampak positif dan menjanjikan bagi ekonomi disini. Yang pasti kami sangat berharap ini akan menjadi trend positif bagi masyarakat Pacitan,” pungkas pria yang juga politisi Partai Demokrat ini. nang

Baca:  Peningkatan status aktivitas G. Raung, Jawa Timur dari Level I (Normal) ke Level II (Waspada