Banjir Landa Pamekasan, Saat Warga Terlelap Tidur

air setinggi pinggul orang dewasa di salah satu wilayah Kecamatan Kota Pamekasan( Foto: Nanang_kanalindonesia.com)

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM: Hujan yang mengguyur selama 7 diwilayah utara Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengakibatkan banjir di sebagian wilayah di kecamatan kota setempat, Minggu(23/02/2020) dini hari.

Banjir melanda hampir di semua kelurahan di wilayah Kecamatan Kota Pamekasan.

Tiga kelurahan di Kecamatan Kota Pamekasan yang tergenang banjir yakni kelurahan Jung Cang Cang, Kelurahan Parteker, dan Kelurahan Patemon.

Banjir dini hari ini juga merembet ke daerah  Desa Jalmak, Desa Teja Timur Kecamatan Kota dan Desa Lemper, Kecamatan Pademawu.

Air bah tersebut merupakan kiriman dari wilayah utara Pamekasan, karena intensitas hujannya yang cukup tinggi, hingga sungai di wilayah Kecamatan Kota tak mampu menampung dan air meluap.

Baca:  LGMI Trenggalek Laporkan Kades Duren Terkait Dana Desa

Banjir sempat membuat panik warga karena datangnya saat warga sedang terlelap tidur. Bahkan Jalan Trunojoyo yang merupakan jalan nasional juga terendam banjir.

Di wilayah memasuki Kota Pamekasan, sebagian jalan juga tidak bisa dilewati, karena terendam banjir dengan ketinggian air lebih dari satu meter.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’i pada saat turun langsung ke lokasi banjir menegaskan,”banjir kali ini merupakan banjir terbesar. Hal ini dikarenakan sampai menggenangi jalan nasional  yang biasanya tidak pernah dilanda banjir,”ucapnya.

Menindaklanjuti peristiwa banjir itu, pemerindah daerah setempat langsung melakukan tindakan sigap penanganan korban banjir. Sebagian warga di sekitar bantaran sungai juga sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Baca:  Peringati HKGB 2019, Bhayangkari Polres Ponorogo Gelar Baksos di Pudak

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun banjir kiriman yang biasanya akan surut seiring surutnya air laut ini segera dilakukan tindakan penanganan korban di titik daerah tergenang banjir.(Ifa/ Nang)