20 Ikatan Alumni se Jakarta Utara Lakukan Aksi Peduli Kemanusiaan

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Sekitar 450 orang dari 20 ikatan alumni SMA dan SMP se Jakarta Utara yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Kita menyelenggarakan aksi peduli kemanusiaan melalui donor darah di PMI Jakarta Utara pada hari Minggu (23/2/2020).

Sebut saja Ikatan Alumni SMA Negeri 72 Jakarta atau yang lebih dikenal dengan nama IKASA 72 Jakarta ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Prihantoro, Ketua Umum IKASA 72 Jakarta.

Prihantoro, Ketua Umum IKASA 72 Jakarta, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena selain mengajak untuk saling berbagi, juga menjadi ajang silaturahim antar ikatan alumni se Jakarta Utara.

Menurutnya, setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Kiasan inilah yang kemudian dijadikan latar belakang KSK menyelenggarakan aksi peduli donor darah.

Baca:  Ulang Tahun Ke-58 Pada 31 Maret 2020, Mochamad Iriawan Pamit Dari Institusi Polri

“Dari IKASA 72 Jakarta ada 40 pedonor. Total yang ambil bagian donor darah berjumlah 450 pedonor dari 20 ikatan alumni SMA dan SMP se Jakarta Utara. Semoga kedepannya akan diadakan kegiatan lainnya yang melibatkan seluruh ikatan alumni mungkin untuk lingkup yang lebih luas lagi, se DKI Jakarta,” ujar Prihantoro.

Ia menjelaskan IKASA 72 yang berdiri sejak 2011 silam, kerap melakukan kegiatan sosial setiap tahunnya. Buka Puasa bersama dan donasi untuk kaum dhuafa merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh IKASA 72.

“Rutin setiap menghadapi lebaran atau dalam rangka Hari Natal, kami selalu mengadakan kegiatan Donasi. Bahkan teman-teman kami yang kristiani melalui IKAKRIS 72 kerap melakukan kunjungan ke yayasan yatim piatu. Dana yang kami peroleh ya dari teman-teman alumni 72 secara sukarela,” jelasnya.

Baca:  Pemkab Kepulauan Seribu Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 75 Dengan Terapkan Protokol Kesehatan
IKASA 72 Jakarta bersama 20 ikatan alumni SMA dan SMP se Jakarta Utara yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Kita menyelenggarakan aksi peduli kemanusiaan melalui donor darah di PMI Jakarta Utara pada hari Minggu (23/2/2020).

Event yang dilakukan KSK selain kegiatan donor darah, juga diadakan beberapa pentas seni antara lain tarian tradisional, modern dance dan band. Untuk anak-anak juga diadakan lomba mewarnai.

Kegiatan diawali dengan Senam Pagi yang diikuti oleh sekitar 160 orang serta dimeriahkan dengan 44 stand bazaar yang memadati halaman PMI Jakarta Utara. @Rudi