69 Siswa SMA Negeri 7 Serba, Gelar Gladi UNBK Tahun 2020

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA,COM: Sebanyak 69 siswa SMA Negeri 7 Seram Barat desa Waesala kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat laksanakan gladi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ), yang bertempat dingedung SMA Negeri 7 Seram Barat yang berlangsung selama dua hari senin sampai dengan selasa.

Kepala sekolah SMA Negeri 7 Seram Barat Arsad Payapo kepada Kanalindonesia,com. Senin 24/2/2020 dikatakannya. Gladi UNBK yang dilaksanakan guna mempersiapkan diri siswa – siswi guna menghadapi Ujian Nasional yang mana dilaksanakan pada bulan maret tahun 2020 nanti. Gladi UNBK sebagai dasar pegangan bagi siswa – siswi dalam hadapi komputer, agar tidak tegang dan kakuh nanti saat ujian itu berlangsung apalagi mereka dihadapkan dengan komputer maka itu kita bekali siswa – siswi lewat gladi UNBK yang berlangsung selama dua hari.

Baca:  UISI Siapkan Lulusan Unggul

” Gladi UNBK akan berlangsung selama dua hari, yang mana hari pertama tadi berlangsung dengan simulasi mata pelajaran bahasa inggris, hari kedua besok simulasi mata pelajaran pilihan yang mana di tentukan oleh siswa” Ungkap Payapo.

Ditambahkannya, gladi UNBK terbagi dalam tiga sesi, dimana satu sesi sebanyak 23 siswa dengan jumlah 69 siswa terbagi habis dalam tiga sesi, dan itu sesuai dengan kebutuhan alat komputer yang kita miliki saat ini.

” Kita punya 24 unit komputer clien dan 2 server , 1 server utama dan 1 cadangan, yang saat ini sudah kita gunakan untuk gladi dan persiapan UNBK nanti pada bulan maret tahun 2020. ” Jelasnya.

Baca:  F-PAN Minta Pemda SBB Pertimbangkan Penundaan Tahapan Pilkades Secara Serentak

Payapo berharap semoga pada gladi UNBK hari ini sampai dengan besok nanti semua berjalan lancar ,tanpa ada kendala apapun, dan gladi UNBK yang dilaksanakan selama dua hari dapat menjadi sebuah acuan dan pedoman bagi siswa nanti dalam menghadapi UNKB pada bulan maret tahun 2020 nanti” Harap Payapo ( Suneth).