Babinsa Bantu Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga

perbaiki rumah warga
perbaiki rumah warga

MAGETAN,KANALINDONESIA.COM : Bintara Pembina Desa (Babinsa) Purworejo, Kecamatan Nguntoronadi, Koramil 11/Takeran Kodim 0804/Magetan Serda Wijiyatno, ikut bergotong royong memperbaiki rumah warga, Senin (24/2/20).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Purworejo,  Kecamatan Nguntoronadi Koramil 11/Takeran, Kodim 0804/Magetan, Serda Wijiyatno, bersama warga melaksanakan gotong royong memperbaiki rumah. Objeknya rumah milik Dini(56) warga Dusun Ngiwen Rt 007/Rw002, Desa Purworejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Senin (24/2/20).

Menurut Serda Wijiyatno, keikutsertaan bergotong royong dalam rangka perbaikan rumah tersebut merupakan salah satu usaha Babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis. Selain itu demi kebersamaan dan kerja sama dengan Perangkat Desa dan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukan oleh Babinsa dan Perangkat Desa adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat.”Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang babinsa,” kata Serda Wijiyatno.

Baca:  Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Prajurit Kostrad Bantu Petani Warga Binaan Panen Padi

Kegiatan seperti itu juga merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu, serta bergotong-royong. “Tak lain untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara warga binaan,” jelas Serda Wijiyatno

Menurut Serda Wijiyatno, seorang babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat. Tak lain untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat.

“Seorang babinsa harus selalu siap membantu masyarakat. Karena dengan adanya kegiatan seperti itu akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga. Demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama rakyat, Melalui Perangkat-Perangkat Desa Bersama Babinsa,”pungkasnya.@wn