Cakung Timur Terdampak Banjir, Pintu Air JGC Dilebarkan ke KBT

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jaktim mengeksekusi pelebaran pintu air
Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jaktim mengeksekusi pelebaran pintu air

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Banjir yang menggenangi kawasan Jakarta Garden City (JGC) dan Metland, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur langsung ditangani, Selasa (25/2/20).

Dalam tinjauan Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar di lokasi, penyebab banjir dikarenakan penyumbatan pada saluran air yang mengarah ke KBT (Kanal Banjir Timur) kawasan tersebut. Akibatnya, beberapa lokasi di Kelurahan Cakung Timur tergenang. “Hari ini langsung dikerjakan untuk pelebaran pintu air mengarah ke KBT,”kata Walikota.

Saluran air yang mengarah KBT berkaitan dengan waduk di Jalan Warung Bingung RW 07 Kelurahan Cakung Timur, sehingga diharapkan warga Kelurahan Cakung Timur tidak lagi mengalami banjir. Walikotapun mengerahkan petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur untuk mengeksekusi pelebaran pintu air.

Baca:  Harga Daging Sapi

“Hari ini langsung dieksekusi untuk pelebaran, untuk mengantisipasi genangan dan banjir di lingkungan warga,”imbuhnya.

Lingkungan Kelurahan Cakung Timur mengalami genangan dan banjir Selas dini hari hingga sore. Hal ini, diakibatkan tertutupnya saluran air yang mengarah ke KBT karena adanya proyek pengembang di sekitar.@wn