Sat.Res Narkoba Polres Bangkalan Ungkap 20 Kasus Pengedar dan Pengguna Obat- Obatan Terlarang

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM – Sat.Res.Narkoba Polres Bangkalan selama sebulan ini, tepatnya dari 25 Januari sampai 25 Februari 2020. Berhasil ungkap 20 kasus pengedar dan pengguna obat – obatan terlarang jenis narkoba dan inex

Pada 20 kasus tersebut, Sat.Res. Narkoba Polres Bangkalan berhasil menangkap 25 orang pelaku, baik yang berperan sebagai pengedar maupun pengguna narkoba.

“Jumlah pengedar narkoba lintas kabupaten maupun yang beraksi dalam kabupaten Bangkalan sebanyak 13 tersangka dan 12 tersangka lainya sebagai pengguna. Polres Bangkalan berhasil mengamankan 45 gram sabu, 2 butir inex berat 1,09 gram dan beberapa peralatan, uang tunai Rp. 1.710.000,- 14 unit HP dari berbagai merk dan 5 unit kendaraan sepeda motor sebagai barang bukti,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Santana Putra, saat gelar Konfrensi Pers di Mako Polres Bangkalan, Rabu, (25/2/2020).

“13 tersangka sebagai pengedar nantinya akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau ayat (2) UU Nomer 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman mati atau maksimal 20 kurungan penjara,” paparnya.

Disisi lain, Kapolres Bangkalan juga menjelaskan bahwa dalam penegakan hukum dan pencegahan. Pihaknya juga bersinergi dengan beberapa LSM serta Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Rencana kedepan, kami akan bersinergi dengan LSM dan Organisasi Kepemudaan untuk bekerjasama dalam melakukan penyuluhan. Karena banyak penyalahgunaan narkoba melibatkan anak – anak muda. Oleh karena itu sasarannya nanti adalah pemuda,” ujarnya.

“Dalam penegakan hukum yang terkait dengan masalah narkoba, Polres Bangkalan tidak main-main. Sebab narkoba sangat merugikan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (yan