Bupati Madiun Penuh Seksama Meninjau Pelaksanaan SKD CPNS 2019

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Setelah sehari sebelumnya Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto meninjau pelaksanaan tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) penerimaan CPNS formasi 2019 Kabupaten Madiun, giliran Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Rabu (26/2) juga melakukan hal yang sama.

Bupati yang didampingi Kepala BKD Kabupaten Madiun, Endang Setyowati dan pejabat Forkompida terlihat penuh seksama melihat langsung pelaksanaan tes SKD CPNS di Gedung Expotarium Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Peserta terlihat serius mengerjakan soal dari tiga mata soal yang diujikan, yakni tes wawasan kebangsaan, tes intelektual umum dan tes kepribadian. SKD penerimaan CPNS formasi 2019 di Kabupaten Madiun diikuti 2677 orang dari 360 formasi, dilaksanakan dua hari, dan per hari 5 sesi, setiap sesi 275 peserta.

Bupati Madiun berharap tes ini benar-benar murni sehingga Kabupaten yang dipimpinnya ini mendapatkan CPNS yang memiliki kompetensi dan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Madiun untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Beraklaq. Diharapkan semua peserta dapat mengikuti tes dengan baik sehingga semua dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan SKD CPNS di Kabupaten Madiun terlihat rapi dan berjalan lancar. Pergerakan nilai dari semua peserta muncul di layar televisi dan para keluarga peserta dapat melihatnya langsung. Peserta sebelum mengikuti tes, harus mendapat pin dari panitia untuk membuka soal tes. Dengan ketatnya tahapan pelaksanaan tes ini, maka kemurnian seleksi CPNS tahun 2019 bisa dibilang sangat tinggi sehingga sulit untuk bisa dimanipulasi.

Pada kesempatan ini Bupati Madiun dan rombongan juga meninjau setiap pos mulai registrasi, penitipan barang, Metal Detector, pengecekan fisik peserta, barcode, pin, ruang kontrol, ruang pengarahan dan ruang ujian. Bupati Madiun juga mengamati pergerakan nilai peserta dan ruang ruang yang ditampilkan di layar yang di pantau CCTV yang terpasang di titik-titik strategis terutama di ruang pelaksanaan tes.