Polsek Jetis Bersama Dinas Sosial Evakuasi Lansia Yang Hidup Sebatang Kara di Boyong ke Panti Dhufa

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Polsek Jetis yang dipimpin langsung oleh Waka Polsek Jetis IPDA Danang Wiratsongko bersama anggota Polsek Jetis serta dibantu dari Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo dengan tanggap dan cepat mengevakuasi Mbah Jebrak dari tempat tinggalnya, gubuk tua yang berada di desa Turi Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, Rabu (26/2/2020).

Polsek Jetis bersama Dinas Sosial dan dibantu Perangkat desa Turi Kecamatan Jetis memboyong mbah Jebrak tersebut ke Panti Dhuafa Desa Ngasinan Kecamatan Jetis yang dikelola oleh Sdr. Rama.

“Mbah Jebrak kami bawa ke Panti Dhuafa Desa Ngasinan Kecamatan Jetis kegiatan berjalan lancar, aman, dan mbah Jebrak ini terlihat sehat, ceria, dan senang, ” ucap Waka Polsek Jetis.

Baca:  Dinsos P3A Ponorogo: Penerima BPNT Diperluas Menjadi 29.935 KPM

Ia berharap dengan dievakuasi ke Panti Dhufa, hidup mbah Jebrak bisa lebih baik. Paling tidak terjamin dari segi kebutuhan makan dan minum serta perhatian akan kondisi kesehatan, dengan demikian mbah Jebrak diharapkan lebih terawat ketimbang saat tinggal di gubuk tua di Desa Turi Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo.

“Disana (panti) lebih diperhatikan dan ada yang merawat semoga panjang umur mbah Jebrak ini, Amin,”kata IPDA Danang Wiratsongko yang memimpin langsung proses evakuasi.

(Erc.80)