Bolos Sekolah, 10 Pelajar Di Slahung Ponorogo Terjaring Razia Polisi

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kepolisian Sektor (Polsek) Slahung Polres Ponorogo melakukan razia pelajar bolos sekolah di beberapa tempat di Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo

Kanit Sabhara Polsek Slahung Aiptu Winarto, S.H. memimpin Razia pelajar dan memberikan pembinaan bagi pelajar yang kedapatan bolos sekolah di warung warung diwilayah Slahung.

Razia pelajar dilakukan antara pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 10.00 wib pada hari Rabu (26/2/2020).

Kapolsek Slahung AKP Paidi, S.H , mengatakan razia tersebut dilaksanakan karena maraknya informasi pelajar yang berkeliaran di jam-jam pelajaran, informasi tersebut diterima dari masyarakat maupun laporan pihak sekolah karena banyak siswanya yang bolos pada jam pelajaran.

“Sehingga kami secara mendadak melakukan razia pelajar yang bolos, kegiatan ini kami lakukan untuk mengajak pelajar ini lebih disiplin,” kata Kapolsek Slahung.

Baca:  Kecelakaan Tiga Motor dan Satu Sepeda Pancal di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Satu Meninggal di TKP

Dalam razia tersebut, sebanyak 10 siswa diangkut ke Mapolsek Slahung untuk didata dan dilakukan pembinaan.

Mereka yang terjaring terdiri dari 4 siswa dari SMAN 1 Slahung, 5 siswa dari SMPN 1 Slahung, sedangkan Satunya dari SMKN 1 Jenangan Ponorogo.

Semua siswa yang terjaring tersebut masih berseragam sekolah.
Mereka tertangkap saat nongkrong di warung kopi, ketika masih jam pelajaran sekolah berlangsung.

“Setelah mengamankan para siswa yang membolos di Kantor Polsek mereka langsung kami beri pembinaan yang didampingi Guru dan orang tua mereka serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali” ujarnya.

(Jwt Yul )