Warga Desa Pasinan Lemah Putih Gresik Terima Sertifikat PTSL

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Tampak warga Desa Pasinan Lemah Putih memadati area pendopo pemerintah desa setempat untuk mengambil permohonan sertifikat masal yang telah diajukan beberapa bulan lalu. Sebanyak 412 Sertifikat Hak Milik dibagikan di pendopo Balai Desa Pasinan Lemah Putih, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Kamis( 27/02/2020).

Pengajuanya sejak 18 Februari 2019, hampir setahun lamanya warga desa dengan sabar menunggu prosesnya.

Untuk pengambilanya, harus sesuai atas nama pemilik sertifikat tanah, aturanya pemilik hadir sendiri di kator desa, bagi pemohon yang ada halangan tidak bisa mengambil sertifikat yang sudah selesai, bisa diwakilkan dengan cara minta surat kuasa dari desa atau bikin sendiri, pihak desa hanya memfasilitasi keperluan warga.

Baca:  Polusi Udara Gresik

Pelayanan Pemdes tak hanya mengajukan serta membagikan kepada pemiliknya saja, setelah mereka menerima SHM dari BPN Gresik, masih juga banyak warga yang datang mengadu ke kantor Desa, ada yang minta revisi nama, peta blok yang salah ketik dan sekedar tanya-tanya saja.

Pantauan reporter kanalindonesia.com di kantor desa setempat, tampak kepala Desa Pasinan Lemah Putih Titin dengan sabar dan santun dalam melayani warganya yang  sedang meminta penjelasan pada dirinya.

“Ini adalah bentuk pengabdian dan pelayanan kita pada masyarakat, Harus dilandasi dengan kesabaran yang ekstra dan rendah hati,”kata dia kepada kanalindonesia.com.

Pihaknya menambahkan,”ini adalah gebrakan awal di era kami, ke depan Insya Alloh masih banyak program prioritas yang kami canangkan demi terwujudnya desa yang makmur, mandiri dan bermartabat,”ujarnya.

Baca:  Peringati HPN 2017, KWG dan FSPMI Smelting Santuni Yatim dan Janda

Di katakanya,”baru beberapa bulan kami duduk dibalik meja Kades Pasinan ini mas, yang kami lakukan belum begitu banyak, tapi schedule planning program pembangunanya sudah kami susun dengan  jelas, mudah-mudahan bisa terealisasi semua, yang jelas banyak pekerjaan rumah  bagi kami untuk menstabilkan kondisi Desa  Pasinan ini dari semua sektor,”pungkasnya.(Irwan)