Inilah Upaya Rutan Bangil untuk Jalin Sinergitas dengan Media

PASURUAN, KANALINDONESIA.COM:  Peran media massa dalam penyebaran informasi kepada masyarakat sangatlah besar. Nah, sebagai upaya peningkatan penyampaian informasi tentang progres kerja dari program-program kerja yang telah dicanangkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan di tahun 2020. Maka, Humas Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, bersama dengan UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Termasuk Rutan Bangil, menggelar kolaborasi dengan media, untuk mensukseskan ‘Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020’. Dengan tajuk kegiatan Media Gathering.

Menurut Kepala Rutan Bangil Tristiantoro Adi Wibowo, kegiatan Media Gathering tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kerjasama, dan meningkatkan hubungan silaturahmi UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, dengan rekan media.

“Kegiatannya berlangsung serentak di seluruh Lapas Indonesia, yang tersambung melalui teleconference apps Zoom, yang terpusat kegiatannya di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Jakarta, Kamis kemarin,” jelas Adi Wibowo saat dihubungi Jum’at (28/02/2020) siang.

Baca:  Patroli Gabungan Pencegahan COVID-19, Amankan Sejumlah Remaja Pesta Miras

Masih menurut KaRutan Bangil, dalam teleconference yang digelar di Kantor Rutan Bangil tersebut, menghadirkan narasumber Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami.

Adapun yang dibahas, yakni tentang perkembangan dan peningkatan perihal resolusi pemasyarakatan, peningkatan pelayanan kepada masyarakat, peningkatan UPT satker yang diusulkan WBK dan WBBK.

“Semoga kedepannya sinergi antara Rutan Bangil dengan media semakin terjalin dengan baik,” harap Tristiantoro Adi Wibowo.(bert)