Welcome and Farewell Parade Sambut Kombespol Sumardji sebagai Kapolresta Sidoarjo, Selamat Berpisah Kombes Pol Zain Dwi Nugroho

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Upacara Welcome and Farewell Parade Kapolresta Sidoarjo berjalan dengan khidmat,tampak dua pucuk pimpinan institusi kepolisian mengucapkan selamat datang dan selamat berpisah di Markas Komando yang di gelar pada juma’at (28/03/2020).

Dari Kombespol Zain Dwi Nugroho kepada pejabat yang baru Kombes Pol Sumardji.Upacara di gelar di halaman Mako Polresta Sidoarjo Jalan R. A. Kartini No. 88, Sidoklumpuk, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Di awali sambutan dari Kombes pol Zain Dwi Nugroho,kepada para peserta upacara pihaknya menyampaikan.

“Momen ini termasuk rangkaian dalam rangka Sertijap yang digelar beberapa waktu lalu di Polda Jatim, tentu saya selaku Kapolres yang lama menyampaikan terimakasih banyak kepada semua anggota jajaran yang telah membantu dan mampu memberikan yang terbaik bagi Polresta Sidoarjo. Saya berdinas di Polresta Sidoarjo ini selama1tahun 3 bulan. Banyak torehan yang di peroleh, termasuk mempertahankan predikat WBBM tahun 2017 yang bisa kita pertahankan sampai tahun 2019 kemarin dapat kita raih lagi,”paparnya.

Baca:  Ringankan Beban Warga, Anggota DPRD Sidoarjo Bagi Sembako

Ia menambahkan,”harapan saya kepada Kapolres yang baru bisa melanjutkan program-program yang sudah kita susun, serta mempertahankan predikat WBBM yang telah kita peroleh, dalam kesempatan ini, saya pribadi dan keluarga, mohon maaf yang dalam kepada semua jajaran anggota, bila ada khilaf selama saya memimpin Poresta Sidoarjo, bahkan adakalanya menindak anggota tentunya ini demi kebaikan kita bersama,”sambungnya.

Yang selanjutnya berdinas di tempat yang baru sebagai Dirreskrimum Polda Riau.

Acara disambung dengan sambutan dari Kapolresta yang baru Kombes Pol Sumadji, dalam sambutanya Sumardji mengatakan,”tentang predikat yang diperoleh, tentu saya merasa bangga menjadi satu bagian keluarga besar Polresta Sidoarjo dengan predikat tersebut dan saya berkomitmen melanjutkan program pejabat-pejabat sebelumnya. Semua demi institusi Polri,”ujarnya saat memberi sambutan.

Baca:  Hasil Sidak Komisi III DPRD Trenggalek Hearing Bersama OPD

Ditegaskanya,”tanpa kerja sama yang baik saya bukanlah apa-apa, berat rasanya kita menyandang WBBM mari bersama-sama mempertahankanya tidak terkecuali, tidak ada perbedaan antara Kapolres yang lama dan Kapolres yang baru terhadap semua anggota. Sekarang kapal ini saya adalah nahkodanya, tentu kalian harus mengikuti semua intruksi dan petunjuk dan arahan saya,”tegasnya.

Lebih lanjut disampaikanya,”ada tiga poin khusus kepada anggota jajaran yang pertama soliditas, yang kedua, saya memohon kepada semua anggota untuk bisa menerima apa adanya tanpa membeda-bedakan antara pimpinanan yang baru dengan yang lama, yang ketiga, banyak-banyak berdoa meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa demi tugas dan kebaikan kita bersama,”tegasnya.

Acara di akhiri dengan upacara pedang pora untuk mengantar kepergian Kombes Pol Zain Dwi Nugroho ke tempat dinas yang baru.

Baca:  Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2019

Tampak para Kapolsek jajaran menarik kereta kencana untuk mengantar kepergian pejabat yang lama menuju mobil yang telah di siapkan.(Irw)