Jaga Kebugaran, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Lari Lintas Medan

Lari Lintas medan
Lari Lintas medan

MAGELANG, KANALINDONESIA.COM :  Di dalam satuan Angkatan Darat banyak cara untuk melaksanakan pembinaan fisik dan jasmani untuk membentuk postur prajurit yang proporsional. Salah satunya adalah dengan olahraga militer (Oramil) yang sudah biasa dilaksanakan bagi prajurit Yonarmed 11 Kostrad, Magelang, Rabu (26/2/20).

Lintas medan merupakan kegiatan olahraga militer yang cukup bergengsi di satuan Angkatan Darat. Dengan berlari membawa ransel beban seberat 5,5 Kg beserta satu pucuk senjata hingga garis akhir finish yang sudah ditentukan. Medan yang dilalui juga cukup beragam mulai dari jalan tanjakan, turunan dan jalan setapak.

Danyonarmed 11 Kostrad LetkolArm Asep Ridwan, S.H., M. (Han),   mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan bagus untuk menjaga kebugaran serta postur prajurit yang proporsional di dalam menghadapi tugas pokok satuan kedepannya.

Baca:  Kunik Bunuh Diri Karena Tak Kuat Tanggung Beban

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi para prajurit untuk terus berolahraga baik olahraga umum maupun militer, karena dengan berolahraga dapat membuat badan sehat dan bugar”, kata Danyonarmed 11 Kostrad.

Wadanyon Armed 11 Guntur Geni Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos pimpin langsung berlari di titik start yang berlokasi di daerah Canguk Magelang beserta para prajuritnya yang tangguh. Dengan menempuh jarak 6 Km dan berbagai medan yang beragam mulai dari jalan raya, jalan setapak hingga jalan persawahan. Prajurit Yonarmed 11 guntur geni cukup semangat dan antusias di dalam mengikuti lintas medan tersebut hingga titik finish yang berada di lapangan pucang.

Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), bahwa setiap prajurit harus berolahraga karena banyak manfaat yang baik dari aktivitas olahraga.@wn

Baca:  Magma Dekati Puncak Gunung Agung, PVMBG Tetapkan Status Awas