Rayakan HUT ke-20, Swiss Germany University Hasilkan S1 3500 dan S2 700

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Swiss German University (SGU), universitas internasional pertama dari lokal yang terdapat Indonesia, memperingati ulang tahunnya ke-20 dalam membentuk generasi penerus  yang lebih siap untuk menjawab tantangan di era digital untuk para pemain industri melalui program pendidikan.

Pada perayaan ulang tahun ke-20, universitas yang berlokasi di Tangerang ini mengusung tajuk “Empowering the Next Generation Professionally To Embrace The Digital Transformation Era”.

Ratih Marini selaku Head of Public Relations Swiss German University (SGU).

Ratih Marini selaku Head of Public Relations SGU, mengatakan terdapat beberapa keunggulan program SGU yang bekerja sama  dengan institusi pendidikan internasional di Eropa yang nantinya mahasiswa SGU dipersiapkan untuk mampu menghadapi tantangan di era digital. Di antaranya belajar dengan kurikulum internasional, dan magang selama satu tahun di dalam negeri dan di luar negeri yakini di Eropa, Asia dan Amerika Serikat.

Baca:  TNI-Polri Gelar Apel Konsolidasi Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU

“Program studi yang menjadi favorit mahasiswa di tempat kami adalah Mechathronics atau Mekatronika. Program studi ini menggabungkan atau mensinergikan disiplin ilmu Mekanika, ilmu Elektronika dan Informatika. Ini merupakan paket lengkap untuk mahasiswa agar lebih mudah bersaing di era industri 4.0,” ujar Ratih pada media gathering SGU di HopeClat Kitchen & Tea Room, Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Kamis (27/02/2020).

Ia mengungkapkan SGU merupakan universitas pertama yang membuka prodi Mechathronics di Indonesia. “Kami membuka program studi Mechathronics untuk mengantisipasi munculnya profesi-profesi baru di masa depan dalam memasuki era industri 4.0,” ungkapnya.

Ratih menambahkan, SGU juga memiliki program double degree di mana mahasiswa wajib untuk melakukan magang di dalam negeri ketika masuk ke dalam semester tiga. Selanjutnya magang dan melakukan kegiatan perkuliahan di luar negeri ketika memasuki semester enam.

Baca:  Lamongan punya Menu Makanan Baru "Sup Bekel" Asli Bluluk
Press conference Swiss German University (SGU) di HopeClat Kitchen & Tea Room, Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Kamis (27/02/2020).

“Sejak resmi berdiri pada 2000 lalu, SGU telah meluluskan ribuan alumni yang terdiri dari Sarjana Strata Satu (S1) sekitar 3500 orang dan untuk jenjang Sarjana Strata Dua mencapai 700 orang,” tutur Ratih. @Rudi