Kadispenau Kunjungi Museum Angkatan Udara India

Kadispenau Kunjungi Museum Angkatan Udara India
Kadispenau Kunjungi Museum Angkatan Udara India

NEW DELHI, KANALINDONESIA.COM : Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han)  didampingi Kasubdisjarah dan Kamuspusdirla mengunjungi  museum Angkatan Udara India, “Air Force Museum” di Palam  New Delhi, Rabu (26/2/20).

Saat memasuki museum Angkatan Udara India ini, Kadispenau didampingi langsung oleh Wing Commander Sumit Anand yang menjadi Kepala di “Air Force Museum”.  Museum ini memiliki berbagai koleksi jenis pesawat yang digunakan Indian Air Force  pada saat Perang Dunia ke II, Operasi 1962, Operasi 1965 maupun operasi-operasi lainnya.

Selain berisi bermacam jenis koleksi pesawat yang memiliki nilai sejarah bagi Negara India, museum ini juga banyak memuat peristiwa-peristiwa yang menceritakan keberanian para penerbangnya dalam mengemban tugas negara, koleksi medali, pakaian seragam, koleksi foto-foto bersejarah, catatan peristiwa-peristiwa berejarah tentang operasi-operasi yang dilaksanakan maupun jenis-jenis senjata yang digunakan.

Baca:  Jum’at Berkah, Ibu Kasad Dan Anggota Persit KCK Cab XLVI Kodim 0725/Sragen Bagikan Sembako Kepada warga

Usai mengunjungi museum Angkatan Udara India, Kadispenau mengunjungi pula Museum Mahatma Gandhi, yang merupakan tokoh pejuang kemerdekaan bagi rakyat India dan seorang aktivis kemerdekaan yang menolak kekerasan dengan aksi perdamaian. Di dalam museum yang indah tersebut memuat biografinya, perjuangannya menolak kekerasan, membuat perdamaian sampai pada peristiwa wafatnya.

Pada kunjungan ke dua museum bersejarah di New Delhi tersebut, Kadispenau memberikan cindera mata kepada Kepala Museum Angkatan Udara India Wing Commander Sumit Anand dan pengurus Museum Mahatma Gandhi.@Wn