Perayaan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-India, Kadispenau Hadiri Pembukaaan Photography Exibition

Kadispenau saat menghadiri Pembukaaan Photography Exibition
Kadispenau saat menghadiri Pembukaaan Photography Exibition

NEW DELHI, KANALINDONESIA.COM : Kepala  Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si ((Han) menghadiri pembukaan Photography Exibition pada “Perayaan 70 tahun Hubungan Diplomatik antara Indonesia dan India” yang dibuka oleh Mentri Perhubungan India  Hardeep Sing Puri di Nehru Memorial Museum and Librariry New Delhi, Kamis (27/2/20).

Pada kesempatan tersebut,  Mentri Perhubungan India mengatakan, bahwa hubungan antara Indonesia dengan India telah terjalin begitu lama, mulai saat kedua negara berjuang untuk kemerdekaannya, bahkan hubungan itu telah terbina ratusan tahun yang lalu karena ada peninggalan kerajaan Mughal di Mesjid Baitulrahman  di Aceh dan di Medan.

Selain itu,  budaya India berupa sendratari Ramayana dan Mahabrata  juga selalu dipertunjukkan di Candi Prambanan oleh masyarakat Yogjakarta.  Oeh karena itu, dia berharap hubungan kedua negara hendaknya semakin berlanjut dengan erat dengan  membuka penerbangan  dari Indonesia ke New Delhi secara langsung, begitu juga sebaliknya.

Baca:  Besok Demo Tolak UU Cipta Kerja di Grahadi Surabaya, Kapolda Jatim: Jangan Anarkis!

Pameran foto tersebut menampilkan foto- foto bersejarah tentang kedekatan kedua negara di masa-masa kedua negara memperjuangkan kemerdekaannya. Beberapa koleksi foto-foto  bersejarah yang ditampilkan adalah tentang pesawat Dakota dari Perusahaan Penerbangan Callingga Air milik Biju Patnaik yang membantu perjuangan Indonesia, termasuk Angkatan Udara Indonesia.

Kadispenau yang hadir pada acara tersebut, banyak mendapat pertanyaan dari tamu yang hadir terkait perjuangan para penerbang Angkatan Udara dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pameran foro tersebut dihadiri kalangan akademisi, para Dubes, staf Kementrian Perhubungan dan mahasiswa.@Wn