Bentuk Kepedulian, Pelda Basuki Dampingi Lurah Sambangi Warga Yang Terdampak Banjir

Tiga Pilar Kelurahan Karet Tengsin menyambangi warga
Tiga Pilar Kelurahan Karet Tengsin menyambangi warga

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang Pelda Basuki mendampingi Lurah Karet Tengsin Kecamatan Tanah Abang M Hari serta Baninkamtibmas Supit Budiyarto melaksanakan monitoring wilayah di RW. 05 pasca banjir, Jumat (28/2/20).

Tiga Pilar Kelurahan Karet Tengsin menyambangi warga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi warga terutama pasca banjir yang beberapa hari yang lalu, warga yang berdampak banjir saat itu kini telah berbenah dan kembali beraktifitas.

Menurut Lurah Karet Tengsin M. Hari, bahwa banjir ini mengakibatkan kerugian materiil yang cukup besar, masyarakat terganggu aktifitasnya hingga tumpukan lumpur bercampur sampah yang mengotori lingkungan.

“Kami meninjau langsung lokasi untuk bisa segera melakukan penanganan yaitu pembersihan sampah dan lumpur oleh petugas PPSU dibantu warga dilingkungan RW. 05,” jelas Lurah.

Baca:  Banjir Kembali Terjadi di Melawi, Satu Warga Meninggal Dunia

Pelda Basuki yang turut mendampingi memberikan saran masukan kepada warga untuk tetap waspada akan datangnya hujan deras yang memungkinkan air meluap kembali.

“Deteksi dini perlu kita lakukan, bencana datang namun jika kita siap maka kerugian materiil dapat sedikit diminimalisir, misalnya dengan mengamankan kelurga dan dokumen penting ke tempat yang lebih tinggi dan aman,”kata Pelda Basuki.@wn