Ketua DPRD Gresik Ajak Generasi Milenial Sumbangkan Darah Untuk KWG di HPN 2020

GRESIK,KANALINDONESIA.COM: Komunitas Wartawan Gresik (KWG) kembali menggelar donor darah dalam rangka memperingati HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2020,  di Sekretariat  KWG, di  Jalan Basuki Rahmat No. 08 B, Gresik,  Jumat (28/2/2020).

Kegiatan sosial ini mendapatkan respon besar dari  Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani mengapresiasi kegiatan sosial berupa donor darah yang dilakukan KWG dalam rangka HPN tahun 2020.

Saat ini, tambah Gus Yani, kebutuhan darah di PMI Gresik cukup besar. Setiap bulannya mencapai rata-rata 1.500 kantong. Sementara PMI rata-rata bisa setok hingga 2000 kantung. ” Sehingga, PMI Gresik tak pernah kekurangan stok darah, ” pungkasnya.

Ketua DPRD Gresik menyatakan, bahwa gerakan milenial donor darah harus didukung. Sebab. kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Baca:  Ratusan Pelamar Pegawai Tidak Tetap BPN Pacitan Gigit Jari

Untuk itu, tambah Gus Yani, begitu panggilan akrabnya, kegiatan donor darah seperti yang dilakukan KWG bisa diikuti oleh kelompok milenial atau kelompok masyarakat lain di Kabupaten Gresik. ” Kegiatan ini sangat positif, ” katanya.

Sementara, Ketua panitia HPN KWG 2020 Sahlan Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HPN 2020 yang digelar wartawan tergabung dalam KWG.

Terlebih, para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik yang melayani para pendonor.

Menurut Sahlan, donor darah merupakan salah satu kegiatan prioritas KWG dalam setiap peringatan HPN.” Makanya KWG pada HPN tahun 2020  kembali mengadakan,” katanya.

Baca:  Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Gresik Gelar Bakti Sosial di Pasar Baru

Sahlan berharap, pada HPN tahun  depan, KWG bisa kembali melakukan kegiatan serupa dengan jumlah peserta lebih banyak. ” Sehingga, keberdaan KWG bisa  lebih banyak lagi  memberikan manfaat bagi sesama,” harapnya. ” Mewakili keluarga besar KWG kami mohon dukungan dan do’a semua pihak. Sebab, tanpa dukungan mustahil kegiatan yang dilakukan KWG  bisa berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya.  (lan/adv)