KPU Ponorogo Lantik 105 Anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo melantik 105 Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di gedung Bakti, Jalan Soekarno Hatta, Sabtu(29/02/2020).

Pelantikan PPK berdasarkan pada Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum; Undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota; Permendagri 54 tahun 2019 tentang pembiayaan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota yang bersumber dari APBD; Keputusan Komisi Pemilihan Umum nomor 16 tahun 2019 tentang tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota secara serentak tahun 2020.

Dalam sambutanya, ketua KPU Kabupaten Ponorogo Munajat menyampaikan, “kami ucapkan selamat dan sukses semoga amanah yang telah kawan-kawan pikul dan juga yang telah kawan-kawan emban mulai dari hari ini sampai selesainya pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo tahun 2020 nanti mendapatkan kelancaran dan juga tetap menjaga amanah tersebut sampai selesainya tahapan demi tahapan,”ucapnya.

Baca:  Trenggalek Ethnic Carnival Tingkat SD/MI dan SMP/MTs, Bupati Kagum Sajian Gagrak Ampak Ampak Ngalengko Dirojo

Setelah dilantik pada hari ini, anggota PPK baru sudah bisa mulai bekerja ataupun sudah mulai mengadakan rapat-rapat intern yang pertama untuk memutuskan ketua beserta anggota PPK di kecamatan masing-masing.

“Harapan kami kepada kawan-kawan untuk segera merapat atau bersilaturahim dengan unsur forpimcam dan bisa segera menyatu serta juga bisa segera bekerja sama karena kita tidak bisa lepas dari unsur Forpimcam,”tegas Munajat.

Lebih lanjut disampaikan Munajat,” setelah mengucapkan integritas pertama kita harus tetap menjaga amanah yang dipikulkan kepada kita ini, agar dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo di tahun 2020 nanti bisa sukses dengan rasa tanggung jawab. Selain itu, kepada seluruh anggota PPK yang sudah dilantik untuk terus meningkatkan pemahaman akan tugas wewenang dan tanggung jawabnya berpegang pada aturan perundang-undangan yang berlaku serta senantiasa memegang teguh kode etik serta selalu berpedoman pada prinsip-prinsip penyelenggara Pilkada Serentak,”tutur Munajat.

Baca:  Dikabarkan Siap Maju Bacawabup Ponorogo, Berikut Penjelasan Bambang Juwono

Dalam sambutanya, Heri Sutrisno Kakesbangpol Ponorogo menyampaikan,”kami menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh jajaran khususnya KPU-Bawaslu Gakkumdu yang ada di dalamnya Kejaksaan, kepolisian, TNI, anggota DPRD, Ormas. Perlu kami sampaikan bahwa Dirjen Dukcapil pada tanggal 17 Februari yang lalu bahwa Bupati menyatakan bahwa pada tanggal 3 Maret nanti Ponorogo sudah harus terbebas dari lembar surat keterangan, Ponorogo tidak boleh ada menerbitkan surat keterangan lagi di dapilnya. Sudah sejak tanggal 17 Februari lalu telah dicetak 30.000 KTP-el pengganti surat keterangan. Untuk pelaksanaan penyelenggaraan pemilu pada khususnya sehingga nanti tidak ada lagi masyarakat yang datang tanpa membawa KTP El,”ucapnya.