Memasuki 2017 Gunung Kelud Macet Hingga 2 Km

KANALINDONESIA.COM, KEDIRI : Liburan Tahun Baru 2017,  beberapa tempat wisata yang ada di kota dan Kabupaten Kediri, dipenuhi pengunjung, hingga membuat kemacetan di jalur masuk area wisata . Minggu( 01/01/2017).

Tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik diantaranya Gunung Kelud yang ada di Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Banyak sepeda motor yang tidak jadi naik ke puncak gunung Kelud karena macet.

“Motor saya mogok mas nggak jadi naik kepanasan mesinya karena jalananan arah ke puncak macet, ” ungkap Nuryono salah satu pengunjung dari kota Gresik, Minggu (01/01/2017).

Hal senada juga diungkapkan Wati salah satu pengunjung dari Kota Jombang, Jatim, dirinya mengaku lebih memilih balik turun untuk menghindari macet.

“Lebih baik saya turun mas karena macetnya minta ampun, kasihan anak saya,” ungkap Wati sambil menggendong anaknya yang masih balita.

Untuk diketahui, dari pantauan kanalindonesia.com, kemacetan karena banyaknya pengunjung yang berhenti di jembatan parkiran mobil pertama.

Pengunjung berhenti untuk mengambil foto dengan backgroundnya Gunung Kelud, hal tersebut menjadikan kemacetan dan tak ada petugas dari Pemkab Kediri untuk mengatur pengunjung dan lalu lintas, hanya beberapa sukarelawan dari paguyuban tempat pariwisata.

Kemacetan mencapai 1 hingga 2 kilometer dengan dipadati sepeda motor saja, karena mobil dilarang dan harus memarkir kendaraannya di bawah.( G.Marmoyo)