Adu Banteng di Jalur Ponorogo-Wonogiri, Truk Angkut Melon Terguling, Innova Ringsek

istimewa

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Lakalantas adu banteng antara mobil Inova nopol AE 1136 TI yang dikemudikan Vito (16), warga Dukuh Sawahan, Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Ponorogo melawan truk nopol AA 1854 GK yang dikemudikan Yudi (40) warga Desa Jetis, Kecamatan Mungkit, Kabupaten Magelang di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri tepatnya di Desa Srandil, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu(29/02/2020) sekira pukul 23.30 WIB.

Kepada awak media, Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto membenarkan adanya kejadian laka lantas tersebut.

“Antara mobil Inova dan truk yang mengangkut melon,” ucapnya.

Akibat tabrakan tersebut kondisi mobil Inova ringsek dan truk terguling.

Disebutkan Iptu Nanang Budianto, mobil Inova membawa penumpang Sadi(50), Deki(16) dan Sunarti(49), Haristo, Mariyadi warga  Dukuh Sawahan, Desa Pulosari, Kecamatan Jambon.

Baca:  Pembersihan Material Longsor Kampak-Munjungan Hampir 50 Persen, Pernyataan Bupati Emil Dardak

BACA JUGA :

Waow…Per 1 Maret Diskon Tiket Pesawat PP ke 10 Destinasi, Ada yang Separuh Harga

Gegara Corona Jalur Wisata Luar Negri Ditutup, Dinas Pariwisata Jatim Harus Cerdas Mengambil Peluang untuk Wisata Lokal

Ilham Habibie: Virus Corona, Indonesia Siap-Siap Kebanjiran Barang Tiongkok

Sedangkan truk dikemudikan Yudi (40 ) warga Desa Jetis, Kecamatan Mungkit, Kabupaten Magelang, Jateng dengan ditemani Mulyadi (38 ) dan Rismanto (49) keduanya warga Desa Dangken, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Beruntung dalam lakalantas tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun penumpang Inova yaitu Haristo mengalami luka ringan, Deki mengalami luka berat patah kaki kanan dan Mariyadi mengalami luka di kepala.

Baca:  Mantabkan Kesiapan Pengamanan Pilkada dan PON XX Tahun 2020, Wakapolri Adakan Rakernis di Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo

Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Muhamadyah Ponorogo guna mendapatkan perawatan intensif.

Dijelaskan Iptu Nanang kejadian bermula saat truk  dengan muatan buah melon melaju kencang dari timur dan saat bersamaan melaju dari arah berlawanan  sebuah mobil Inova yang pulang dari Yogyakarta. Setibanya di TKP masuk Desa Srandil tepatnya dekat gudang Ersan mobil terjadilah tumburan.

“Diduga sopir Inova mengantuk karena perjalanan jauh dari Yogya menuju Desa Pulosari, sehingga tidak bisa mengendalikan kemudi,”tegas Iptu Nanang.

Mendapati laporan adanya alakalantas tersebut, anggota Polsek Jambon segera berkordinasi dengan Unit Laka Satlantas  Polres Ponorogo untuk melakukan evakuasi.

“Saat ini kasus lakalantas tersebut di tangani oleh Unit laka Satlantas Polres Ponorogo,”pungkas Iptu Nanang.

Baca:  Berpamitan Pulang, Warga Sawoo Ponorogo Ditemukan Menggantung di Pohon Jati