Dankodiklatad : Rindam XIII/Merdeka Diminta Untuk Tingkatkan Fasilitas Dan SDM Tenaga Pendidik

Dankodiklatad memberikan sambutan
Dankodiklatad memberikan sambutan

MANADO, KANALINDONESIA.COM :  Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos didampingi Wadan Kodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa melaksanakan kunjungan kerja ke Makodam XIII/Merdeka dan Rindam XIII MERDEKA Kota Tomohon Sulawesi Utara, Jumat, (28/2/20).

Kunjungan ini dalam rangka Asistensi Pengawasan Pendidikan (Aswasdik) dan mensosialisasikan peran dan fungsi Komando Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklat TNI AD).

Kedatangan Dankodiklatad beserta rombongan disambut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Irdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Setio Budi Raharjo, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong.

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka mengatakan, bahwa suatu kehormatan bagi Kodam XIII/Merdeka atas kunjungan kerja Dankodiklatad beserta para Pejabat Utama Kodiklatad, semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan masukan bagi Kodam XIII/Merdeka terkait sarana dan SDM  baik sistem dan pelaksanaan pendidikan prajurit TNI Angkatan Darat.

Baca:  Dandim 0506/ Tangerang Hadiri Peringatan Hari Air Sedunia Di Kali Cisadena.

Dalam penyambutan kunjungan kehormatan (Courtesy Call) di Makodam XIII/ Merdeka, Dankodiklatad dan Kasdam XIII/Merdeka saling bertukar cenderamata dan melakukan foto bersama selanjutnya Dankodiklatad beserta rombongan menuju Rindam XIII/Merdeka.

Kunjungan Dankodiklatad kali ini secara umum untuk melihat langsung sarana dan prasarana serta kesiapan Kodam XIII/Merdeka dalam hal penerimaan hingga pendidikan para calon prajurit TNI Angkatan Darat.

Dankodiklatad mengatakan, secara teknis kunjungan ke Kodam XIII/Merdeka karena alasan utama Kodam ini masih baru, secara otomatis masih banyak kekurangan yang harus di penuhi atau di lengkapi lagi terutama terkait dengan bidang pendidikan yang dilaksanakan di Rindam XIII/Merdeka.

“Merujuk pada tuntutan sistim pendidikan dan latihan yang terus meningkat, maka Rindam XIII/Merdeka sebagai satuan pendidikan dan pelatihan di daerah harus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan sarana prasarana pendukung lainnya. Saya berharap dengan dilaksanakannya kunjungan kerja khususnya dalam bidang Asistensi Pengawasan bidang Doktrin, Bin Fasdik, dan Asistensi pengawasan Latihan dan pengkajian pemrograman latihan satuan ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi kemajuan Kodam XIII/Merdeka,”kata Dankodiklatad.

Baca:  Danrem 052/Wkr: Jaga Kekompakan Dan Kebersamaan Sesuai Profesi Masing-Masing

Turut hadir dalam kunjungan kali ini Ir Kodiklatad Brigjen TNI Suharjono, Danpusenarmed Brigjen TNI Purbo Prastowo, Dirlat Kodiklatad Brigjen TNI Harianto, Dirdik Kodiklatad Brigjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, Danpusdikif, Danpusdikav Danpusdikarmed, Danpusdikjas.@wn