PT. Tirta Fresindo Jaya, tanam ribuan bibit pohon buah di Pasuruan

PASURUAN, KANALINDONESIA.COM: PT. Tirta Fresindo Jaya Plant Pasuruan (Mayora Grup), terus konsisten dalam melakukan penanaman bibit pohon, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada lingkungan dan masyarakat. Menurut Dwion Yunus selaku Factory Manager PT. Tirta Fresindo Jaya Plant Pasuruan, mengatakan bahwa, kegiatan tanam pohon tersebut sejalan dengan program pemerintah dalam penghijauan dan pelestarian lingkungan.

Dalam kegiatan penanaman Sabtu (29/02/2020) kemarin, PT. Tirta Fresindo Jaya Plant Pasuruan menggandeng yayasan Si Hijau Purwodadi, Forpimcam Purwodadi dan komunitas Netizen serta relawan lingkungan. Sebanyak 12.000 bibit pohon Durian, Sukun, Pinus, Mangga, Sirsat dan Nangka, ditanam di area petak 39 Dusun Sempu-Purwodadi. “Kami melakukan penanaman di area Catchment plant kami, yang masuk area Bromo Tengger Semeru. Selain untuk penghijauan, penanaman ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar, bila telah berbuah nantinya,” terang Tonny Nugraha, selaku Industrial Relation General Affair (IRGA) Dept.Head.

Baca:  Ditinggal ke Kerabat, Rumah Nenek di Ponorogo ini Ludes Terbakar

Selain bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan, masyarakat juga diharapkan dapat ikut menjaga tanaman pohon itu nantinya, agar dapat memperoleh manfaat yang optimal. “Kita menggandeng masyarakat untuk terus ikut berperan aktif menjaga lingkungan, demi kelestarian alam dan hutan,” ujar Sugiarto, salah satu tokoh masyarakat dan aktivis lingkungan yayasan Si Hijau-Purwodadi.