Kemeriahan Lomba Burung Berkicau Dandim Cup II Di Kemayoran

Dandim membuka lomba burung berkicau
Dandim membuka lomba burung berkicau

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Komandan Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana membuka secara resmi Lomba Burung Berkicau Dandim Cup II yang berlangsung pagi ini dengan pelepasan dan penggantangan burung di Lapangan Kemayoran B2 Jakarta Pusat, Minggu ( 1/3/20 ).

Lomba ini merupakan yang ke dua kali diselenggarakan dalam rangka komunikasi sosial dengan masyarakat terutama para pecinta burung. Peserta lomba kali ini mencapai angka seribu orang dari semua kategori yang dimainkan.

” Lomba ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat pecinta burung di Jabodetabek terbukti dengan peningkatan peserta lomba dari perlombaan sebelumnya,”kata Dandim.

Dandim menambahkan, kemeriahan lomba kali ini merupakan hal yang membanggakan bagi penyelenggara. “Karena tujuan kami merintis perlombaan ini adalah untuk lebih dekat dengan masyarakat pecinta burung dan mewadahi mereka dalam satu kompetisi yang bergengsi ini,”ujar Dandim.

Baca:  Yonmarhanlan I Belawan Membantu Korban Banjir Bandang Di Sidempuan

Berdiri sebagai juri adalah BNR Indonesia dengan 8 kelas yang dilombakan. Burung Murai Batu, Kacer, Kenari, Love Bird, Cucak  Ijo, Pleci, Kolibri dan Hwa Mei.

Hadir dalam pembukaan lomba Dandim Cup II adalah Wali Kota Jakarta Pusat yakni Bayu Megantara, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kajari Jakarta Pusat, Dirut PPKK Kemayoran, Danbrigif PR 17/ Kostrad Kolonel Inf Ade Roni, Sekertaris Kota Administrasi Jakarta Pusat,  Camat Kemayoran, Kapolsek Kemayoran, Para Danramil Sejajaran, FBR Korwil Kemayoran dan masyarakat pecinta burung dari Jabotabek.@wn