Panglima TNI didampingi Pangdivif 2 Kostrad Resmikan Fasilitas Latihan Wind Tunnel

Panglima TNi bersama pangkostrad dan pangdivif 2 Kostrad
Panglima TNi bersama pangkostrad dan pangdivif 2 Kostrad

MALANG, KANALINDONESIA.COM :  Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam rangka peresmian fasilitas latihan Wind Tunnel di Skydiving Center Divif 2 Kostrad Singosari, Malang, Sabtu (29/2/20).

Panglima TNI yang didampingi oleh Ketua Umum Dharma Wanita beserta rombongan tiba di Madivif 2 Kostrad disambut oleh Pangdivif 2 Kostrad dan Ketua Persit Kartika Chandra Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Para Asisten, Seluruh Komandan Satjar Divif 2 Kostrad dan Pengurus Persit Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

Setelah menerima paparan Satuan dari Pangdivif 2 Kostrad, Panglima TNI beserta rombongan menuju Fasilitas Latihan Wind Tunnel di Skydiving Center Divif 2 Kostrad untuk melihat secara langsung operasional fasilitas latihan yang baru saja selesai proses pembangunannya serta sekaligus menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya fasilitas latihan yang dimiliki Divif 2 Kostrad tersebut.

Baca:  Serda Samola Dan Satpol PP Berikan Kepada Masyarakat Himbauan Dan Bagikan Masker

Panglima TNI menyampaikan, kehadiran fasilitas ini tentu akan sangat bermanfaat dalam rangka mendukung dan meningkatkan kemampuan terjun prajurit Divif 2 Kostrad serta dapat mencetak para prajurit menjadi peterjun-peterjun yang professional dan handal.

“Semoga fasilitas latihan Wind Tunnel ini dapat pula menjadi sarana penunjang khususnya dalam cabang olahraga dirgantara serta dapat menciptakan peterjun berprestasi yang dimiliki Divif 2 Kostrad,”kata Panglima TNI.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad menjelaskan, fasilitas latihan ini selain diperuntukkan bagi peterjun profesional, wind tunnel juga merupakan sarana untuk melatih kemampuan dasar terbang bagi personel yang belum melaksanakan terjun di udara serta untuk memberikan gambaran dan merasakan bagaimana terbang di udara yang sebenarnya.

Baca:  Pekerja Galian C Meregang Nyawa Tertimpa Longsoran Tebing Kapur

“Kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih karena kehadiran fasilitas latihan Wind Tunnel di Skydiving Center Divif 2 Kostrad ini merupakan wujud perhatian dan upaya Pimpinan TNI dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit peterjun free fall sekaligus sarana bagi satuan untuk melahirkan peterjun-peterjun handal dan berprestasi yang dimiliki oleh Divif 2 Kostrad,”kata Pangdivif 2 Kostrad.

Turut hadir pada peresmian fasilitas latihan Wind Tunnel diantaranya Pangkostrad, Pangkogabwilhan III, Para Asisten Panglima TNI, Aslog Kasau, Kasdam V/Brw, Kasdivif 2 Kostrad, Kasgartap III/Sby, Kaskoarmada II, Danlanud Abd.saleh, Danrem 083/BDJ serta Danlanal Malang.@wn