Korban Tewas Terbakarnya Kapal Zahro Ekspress Jadi 23 Orang

Korban terbakarnya kapal zahro ekspress ( foto : istimewa)

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Korban tewas terbakarnya kapal wisata Zahro Express di dekat pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara terus bertambah.

Data sementara dari Tim Pusdalops BPBD DKI Jakarta yang melakukaan evakuasi pada sekitar pukul 14.35 WIB melaporkan telah menemukan korban tewas sebanyak  23 orang.

“Pusdalops BPBD DKI Jakarta telah melaporkan korban kebakaran kapal Zahro Express di Muara Angke menjadi 23 orang meninggal dunia, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang dan 194 orang selamat,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Kantong-kantong mayat dijejerkan di kapal dan belum diangkat ke luar. 10 petugas gabungan Badan SAR Nasional, polisi, Palang Merah Indonesia (PMI), dan petugas pemadam kebakaran masih bekerja di lokasi. Petugas yang mengevakuasi kapal ini memakai masker.

Hingga saat ini, kantong mayat berikutnya masih disiapkan.

Sutopo menjelaskan dari 23 orang meninggal dunia tersebut, 3 korban sudah berada di Rumah Sakit Atmajaya. Sedangkan 20 korban sedang dievakuasi dan ditempatkan dalam kantong mayat.

“Saat ini dalam perjalanan ke RS. 20 korban meninggal ditemukan di dalam kapal Zahro Express setelah kapal tersebut dievakuasi ke pelabuhan Muara Angke,” jelasnya.(KIcom)