Kapolres Gresik Serahkan BB ke Pemilik untuk Pinjam Pakai, Motor Ninja yang Digasak Maling

GRESIK, KANALINDONESIA.COM – Parkiran gudang Indomarco Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik Jawa Timur,di obok-obok maling,pada 27/02/2020 sekira pukul 16.30 sore hari.

Yang jadi target pencurian adalah kawasaki ninja warna hijau dengan Nopol W 380 QE,motor tersebut tengah di parkir di area gudang,pemiliknya sedang kerja di dalam gudang.Saat bersamaan tersangka sedang melintas dan muncul niat jahat untuk mencuri.

Pelakunya adalah M.Basir (31) warga Desa Paeng Kecamatan Blega Madura bersama rekanya Ayub ( sedang Dalam Pencarian Orang) DPO.

Di Tempat Kejadian Perkara,Basir sebagai eksekutor target,dan Ayubi menunggu di luar area sambil mengawasi situasi.

Setelah Basir membobol kunci kontak motor tersebut,namun,beberapa kali di starter motor tersebut tak mau hidup,akhirnya unit tersebut di tuntun keluar area parkir.

Baca:  Sejumlah Instansi Resah !!,Logo dan Nama LSM FPSR Di Manfaatkan Oleh Oknum

Rupanya nasip tidak bersahabat pada pelaku,saat pelaku menggondol motor keluar di ketahui warga dan di teriaki maling.Sontak pelaku langsung di kejar warga dan Basir tertangkap sedangkan rekanya Ayubi melarikan diri.Meninggalkan motor Vario warna putih dengan Nopol L 4743 ZO.

Kepada Wartawan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan,”benar,saat itu sedang ada peristiwa pencurian dan anggota kita juga sedang melakukan patroli,jadi pelaku langsung kita amankan di Polsek setempat,”ujarnya.

Untuk pelaku yang kabur,lanjutnya,kita akan perintahkan anggota kita untuk mengejar sampai tertangkap,”tegasnya.

Usai konferensi pers di gelar,unit Kawasaki Ninja yang di amankan Polres Gresik di serahkan ke pemiliknya,untuk pinjam pakai.

Terlontar kata Terima kasih dari korban pencurian,Ari Purwanto (20th) warga Desa Cagak Agung Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

Baca:  Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Pimpin Tactical Floor Game

“Saya ucapakan terima kasih sedalam-dalamnya kepada pak Kapolres,yang telah menangkap maling motor saya,serta telah meminjam pakaikan unit ini pada saya,”sambil sujud sukur di samping motornya.

Dari tangan pelaku polisi dapat mengamankan sejumlah barang bukti antara lain dua buah kunci T,sepasang sepatu,sebuah Motor Kawasaki ninja nopol W 380 BQ,sebuah vario warna putih L 4743 ZO,sebuah hem dan celana jeans.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(Irw)