Diguyur Hujan Intensitas Tinggi, Dua Rumah Warga Ponorogo Tertimpa Longsor

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Hujan deras yang mengguyur wilayah pinggiran Ponorogo menyebabkan terjadinya longsor dan menimpa dua rumah warga di wilayah Kecamatan Sawoo dan Ngrayun, Senin(02/03/2020).

Dua rumah warga yang tertimpa material longsor tersebut yaitu rumah tinggal milik Katidjo warga RT 01/ RW 01, Dukuh Petung, Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo dan rumah milik Juari warga RT 04/RW01, Dukuh Planfon, Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jatim.

Akibat tertimpa material longsor tersebut dinding kedua rumah warga tersebut ambrol sehingga rumah tidak bisa ditempati.

Kedua keluarga korban saat ini telah dievakuasi dan mengungsi ke rumah keluarga terdekat yang lebih aman.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo belum bisa mendatangi lokasi yang berada di Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun karena kondisi hujan dan malam hari, sedangkan untuk kejadian longsor di Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo petugas sudah bisa menjangkau dan membantu evakuasi keluarga korban.

Baca:  Bupati Trenggalek Akan Bangun Empat Titik Tembok Penahan Tebing

“Longsor diakibatkan karena hujan mengguyur kedua wilayah kecamatan Sawoo dan Ngrayun dengan intensitas tinggi, sehingga tanah yang berada di tebing dekat kedua rumah menjadi rapuh dan tidak mampu menahan air,”ucap Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ponorogo