27 Kontingen Pramuka se Madura Ikuti PERSAGA VII 2020

SUMENEP, KANALINDONESIA.COM;Perkemahan Silaturrahim antar Lembaga (PERSAGA) VII Tingkat Penggalang Putra-Putri se Madura Gugus Depan Lembaga Pendidikan Pesantren (LPP) Nurul Ulum resmi dibuka, Senin (2/3/2020) sore.

Ajang kemah yang akan digelar selama 3 hari dari Senin hingga Rabu (4/2/2020) itu dipusatkan di bumi perkemahan Dusun Topoar, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Upacara pembukaan sendiri dihadiri oleh segenap jajaran pengasuh dan dewan guru LPP Nurul Ulum, Pemerintah Desa Karduluk, serta Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kecamatan Pragaan.

“PERSAGA edisi ke VII ini khusus kita gelar dalam rangka memperingati 50 Nurul Ulum,” kata dewan pengasuh LPP Nurul Ulum, K. Dahlawi, S.Pd yang bertindak sebagai pembina upacara.

Baca:  Aksi Hari Pendidikan Nasional

Dalam amanatnya, ia menyampaikan target yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut. Diantaranya terjalinnya ukhuwah Islamiyah, utamanya antar andika pramuka muslim serta memupuk cinta NKRI.

“Kita juga ingin di masa mendatang lahir generasi tangguh, berwawasan luas, mandiri dan bijaksana dari buper PERSAGA VII yang suatu saat bisa berkontribusi terhadap kemajuan Islam dan Indonesia,” jelasnya.

Sebagai tanda dibukanya kegiatan itu, K. Dahlawi secara simbolis menyematkan Id card kepada perwakilan peserta putra dan putri.

Sementara berdasarkan laporan dari panitia, PERSAGA VII tahun 2020 ini diikuti sebanyak 27 kontingen dari tiga Kabupaten dan satu Kepulauan di Madura.

“Yang berpartisipasi di kegiatan ini ada dari Kabupaten Sampang, Pamekasan, Sumenep sendiri serta ada kontingen dari Kepulauan Kangean,” tutur Sekretaris Panitia, Rifki pada media ini. (Ziyad)

Baca:  Ketua DPD RI Minta Lumbung Pangan Jatim Jangan Hanya digelar Pas Pandemi Saja