Sampah Musuh Kita Bersama, Bupati Bangkalan Perintahkan OPD Bantu DLH

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Sampah sebagai musuh kita bersama, oleh karena itu dalam mengatasi dan menghadapi tumpukan sampah yang tampak menggunung diberbagai sudut kota Bangkalan Madura tersebut. Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif Amin Imron perintahkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab. Bangkalan. Mengirimkan beberapa bawahanya atau personil untuk membantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangkalan. Dalam mengatasi tumpukan sampah yang beberapa hari belakangan ini terus menggunung di sejumlah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kota Bangkalan.

Sejumlah TPS yang tampak menggunung sampahnya itu. Diantaranya berlokasi di Barat kuburan Kelurahan Bancaran, Jalan Pertahanan, diseberang jalan depan pasar Ki Lemah Duwur, depan Dinas Sosial Bangkalan, Perumahan Pondok Halim 2, Perumahan Griya Utama, Jalan Letnan Sunarto dan TPS didepan Tunas Jaya Bangkalan

Baca:  Rapat Paripurna ke-9, DPRD Trenggalek Minta Penjelasan Dua Raperda

Ra Latif panggilan akrab Bupati Bangkalan minta agar sampah yang berada di puluhan TPS itu. Secepatnya diatasi, supaya kembali bersih seperti semula.

“Sampah yang nampak semakin menumpuk itu. Harus secepatnya diangkut kelokasi TPA yang baru di Desa Bunajih Kecamatan Labang Bangkalan,” perintah Ra Latif, Selasa (03/03/2020).

Disamping itu, Ra Latif juga minta kepada seluruh pejabat struktural beserta jajaranya. Selalu berada didepan dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam melakukan tata kelola lingkungan hidup, khususnya di wilayah perkantoran masing – masing

“Seluruh OPD harus ikut berperan aktif dalam menjaga dan merawat lingkungan masing – masing. Terutama bersih dari tumpukan sampah sebagai musuh kita bersama ,” pungkasnya. (yan).

Baca:  Sesuai Jadwal, CJH Asal Bangkalan Berangkat 10 Agustus 2016