Hendak Liputan Kebakaran di Mall Siola Pelayanan Publik, Wartawan Media Cetak Dibentak Kabag Humas

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Pengunjung Siola Mall Pelayanan Publik mendadak dikagetkan dengan sikap arogan Kabag Humas Pemkot Surabaya melarang wartawan yang hendak melakukan meliput kebakaran di lantai dua.

Bukan hanya itu, pria bernama Febri juga mendorong wartawan dari media cetak harian di Kota Surabaya. Dengan nada lantang, Wartawan yang hendak mengambil gambar itupun dibentak lalu diusir, dengan alasan keamanan.

“Menjauh mas menjauh, saya Kabag Humas disini, kamu dari mana?,” bentak Febri yang terlihat mengenakan pakaian safari hitam itu sambil sesekali mendorong wartawan, Selasa (3/3/2020).

Tidak lama kemudian Walikota Tri Rismaharini menghampiri, dengan pengeras suara risma mengatakan, gak peduli media mana pun, semua menjauh.

Baca:  Pick Up vs Ambulance di Jalan Raya Jengan-Ngebel

“Saya gak peduli dari media apapun, semua menjauh,” kata Risma menggunakan pengeras suara, Selasa (3/3)

Kebakaran itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB di lantai dua. Informasi yang didapat dari petugas PMK di lokasi, awalnya ada asap yang mengepul di tumpukan kardus.

Kemudian, setelah ditelusuri petugas terdapat percikan api. Sementara petugas dan unit PMK memadati kawasan tersebut.

Informasi sementara yang didapat kebakaran itu hanya bersumber dari asap yang mengepul. Titik api yang berada di lantai 2 tersebut, muncul dari ruangan ganset. Karyawan dan pengunjung yang mengetahui berhamburan keluar gedung. Ady