TNI AU Bekali Kemampuan Bahasa Inggris Bagi Prajuritnya

Wara di bekali bahasa Inggris
Wara di bekali bahasa Inggris

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Tantangan tugas yang akan dihadapi TNI AU di era mendatang akan bertambah berat, untuk itu diperlukan kesiapan SDM yang lebih berkualitas melalui berbagai upaya dan inovasi khususnya di bidang pendidikan.

Bahasa Inggris yang telah menjadi salah satu jenis pengetahuan yang sangat diperlukan pada era globalisasi ini dirasakan sangat tepat untuk diberikan kepada para personel TNI AU yang pada kedinasannya akan selalu berkaitan dengan penggunaan bahasa Inggris diantaranya para personel   cabin  crew  atau pramugari  VIP/VVIP TNI AU.

Untuk itu, selama 6 minggu telah diberikan pembekalan bahasa Inggris bagi para calon siswa Pramugari VIP/VVIP TNI AU  TA 2020 berupa pengetahuan Basic Grammar dan English for Cabin Crew  dalam bentuk listening, reading, speaking and writing skills dari para instruktur di Mabesau dan Skadik 505 Wingdikum.

Baca:  Luapan Air Sungai Bengawan Solo Rendam Puluhan Hektar Sawah di Tuban

Kadisdikau Marsma TNI Umar Rudianto, S. Sos saat menutup kegiatan English Preparation for Cabin Crew di Disdikau mengatakan, pembekalan bahasa Inggris selama 6 minggu, diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan bahasa Inggris yang cukup bagi para calon siswa Pramugari VIP/VVIP guna mendukung kesiapan para calon siswa dalam mengikuti  pendidikan Initial Cabin Crew di Garuda Indonesia Training Center.

“Saya harapkan ilmu yang akan diperoleh nantinya di GITC akan terserap dengan lebih baik dan pendidikan akan berjalan lebih efektif serta menghasilkan output seperti yang diharapkan karena hampir 90 persen Bahasa komunikasi yang dipergunakan adalah Bahasa Inggris,”harap Kadisdikau.

Kadisdikau berpesan agar ke 12 Ba Wara selaku Casis Pramugari senantiasa termotivasi untuk terus memelihara dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris hingga mengikuti pendidikan di GITC dan tentunya saat bertugas nanti sebagai cabin crew. “Hal ini diharapkan untuk dapat menunjang keberhasilan tugas sebagai Personel Pramugari VIP/VVIP TNI AU yang handal dan profesional,”pesannya.@Wn

Baca:  Awali Tugas, Gubernur AAU Gelar Do'a Bersama