Sakit dan Melahirkan, Bupati Gresik Serah Terimakan 401 SK PNS Baru

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Keceriaan terpancar diwajah para Calon Pegawai negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Gresik formasi 2018, saat memasuki lapangan di Halaman Kantor Bupati Gresik Senin (2/3/2020). Pasalnya sebentar lagi status CPNS akan berganti status menjadi PNS.

Bupati meminta kepada 21 PNS Perempuan untuk keluar barisan karena sedang hamil. Beberapa orang yang kurang sehat juga dikeluarkan dari barisan.

Diujung bagian barat dan bagian timur barisan tampak 2 orang panitia yang telah menyiapkan water canon ditangan. Setelah diberi aba-aba oleh Bupati seketika suara sirine meraung-raung yang diikuti oleh semprotan air keatas barisan tersebut.

Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim yang hadir juga menyempatkan diri untuk mengarahkan semprotan kearah barisan. Semprotan baru berhenti sekitar 15 menit kemudian, setelah semua yang ada didalam barisan basah. Meski demikian, yang ada di dalam barisan masih bilang terus, terus….

Baca:  Kapolres Gresik dan Dandim 0817 Tinjau Lokasi Banjir Serta Dirikan Dapur Umum.

Itulah sekelumit keceriaan dari 399 PNS yang saat ini akan menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Bupati Gresik. Sebelumnya mereka adalah CPNSD yang diterima pada formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemkab Gresik tahun 2018.

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto mengambil sumpah janji kepada 399 PNS tersebut. Setelah menandatangani berita acara sumpah janji, Bupati didampingi Wakil Bupati Gresik secara simbolis menyerahkan SK PNS kepada 399 PNS.

Dalam amanatnya, Bupati menyatakan sengaja menerimakan SK PNS ini ditengah terik matahari. Karena menurut Bupati, Para PNS ini harus terus berjuang dengan keras.

“Kalau SK anda diserahkan di dalam Gedung yang sejuk dengan iringan music, saya takut anda akan terlena dan lupa melayani. Tugas anda melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Kami juga menyiapkan makan siang anda dengan nasi jagung dan ikan asin. Ya inilah PNS yang identic dengan kesederhanaan” tandas Sambari

Baca:  Irwan Setiawan  Gantikan Arif HS Pimpin PKS Jatim

Bupati juga memuji para PNS yang baru ini adalah sebagai bibit unggul. Dia meminta kepada para PNS yang baru ini untuk bekerja dengan baik.

“Anda adalah orang hebat. Anda adalah orang yang terbaik diantara puluhan ribu yang sudah tersisih. Untuk itu jangan sia-siakan kesempatan anda untuk berprestasi. Anda harus berinovasi untuk membuat Gresik maju” pinta Sambari.

Senada, Wabup Qosim juga mengingatkan agar pelayanan masyarakat adalah tugas utama.

“Anda sebagai abdi negara adalah garda terdepan dalam pelayanan masyarakat. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, Insyaallah rejeki akan datang dengan sendirinya dari tempat yang tidak terduga” ujar Qosim.

Sementara Plt Sekda Gresik yang juga Kepala BKD Gresik Nadhif menjelaskan bahwa, mestinya jumlah CPNS yang menerima SK kali ini sebanyak 401 orang. Namun 2 orang berhalangan karena yang satu sedang melahirkan dan yang lain belum bisa diterimakan SK nya karena sakit.

Baca:  Tulisan yang Disegel Warga, Itu Hanya Salah Faham dan Miss Komunikasi

“Bagi yang sakit harus disembuhkan terlebih dahulu, agar memenuhi kriteria sebagai PNS dengan syarat harus lolos ujian kesehatan” tambah Nadhif.(lan)