Cegah Penularan Corona di Stasiun, PT KAI DAOP 7 Lakukan Banyak Hal

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona dengan cara membuka layanan cek kesehatan penumpang dan sosialisasi.

Karena maraknya isu penyebaran virus corona, maka kereta api sebagai salah satu moda transportasi yang memiliki mobilitas tinggi turut berupaya memberikan edukasi agar para pengguna jasa KA lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap bahaya penyebaran virus corona.
Pencegahan dilakukan di tujuh stasiun besar Daop 7 yaitu Stasiun Madiun, Stasiun Nganjuk, Stasiun Kertosono, Stasiun Jombang, Stasiun Kediri, Stasiun Tulungagung, dan Stasiun Blitar dengan pembagian masker, pemasangan spanduk dan roll banner yang berisi peringatan virus corona, dan penyediaan pos kesehatan untuk memeriksaan kondisi tubuh penumpang maupun calon penumpang KA.

Baca:  Tim Joko Tingkir Polres Lamongan Bekuk Pelaku Curanmor

sebelumnya, Daop 7 juga telah membagikan total 5.500 masker kepada para penumpang dan petugas yang ada di lapangan. “hari ini selasa (3/3) kami telah menyediakan handsanitizer yang akan ditempatkan ke beberapa titik di stasiun besar tertentu yang ada banyak naik turun penumpang,” terang Ixfan.

Lebih lanjut Ixfan menghimbau bagi para penumpang yang merasa kurang enak badan untuk memeriksakan kesehatannya di pos kesehatan yang telah disediakan di stasiun. “Bagi penumpang yang mengalami seperti gejala awal virus corona sebaiknya memeriksakan diri ke rumah sakit dan menunda perjalanannya” tutup Ixfan.